PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS GOOGLE SUITE FOR EDUCATION UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN KOLABORATIF SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto, S. (2004). Prosedur penelitian (suatu pendekatan praktik). Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad, N. (2016). Model pembelajaran menumbuhkembangkan kemampuan metakognitif. Makassar: Pustaka Refleksi.
Cholily, Y. M., Putri, W. T., & Kusgiarohmah, P. A. (2019). Pembelajaran di era revolusi industri 4.0. Seminar Nasional Penelitian Pendidikan Matematika (SNP2M), 192.
Gunawan, F. I., & Sunarman, S. G. (2018). Pengembangan kelas virtual dengan google classroom dalam keterampilan pemecahan masalah (problem solving) topik vektor pada siswa smk untuk mendukung pembelajaran. Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia, 340–348.
Hasbullah. (2014). Blended learning, trend strategi pembelajaran matematika masa depan. Jurnal Formatif, 4(1), 65–70. Doi: https://doi.org/10.30998/formatif.v4i1.140.
Hermawan., Siahaan, P., Suhendi, E., Kaniawati, I., Samsudin, A., Setyadin, A. H., & Hidayat, S. R. (2017). Desain rubrik kemampuan berkolaborasi siswa smp dalam materi pemantulan cahaya. Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika (JPPPF), 3(2), 167–174. Doi: https://doi.org/10.21009/1.03207.
Herrick, D. R. (2010). Google this! using google apps for collaboration and productivity. Colorado State University, 55–63.
Izza, J. (2019). Mengawali integritas era digital 2019. Buletin APJII, 5.
Kusuma, D. A. (2020). Dampak penerapan pembelajaran daring terhadap kemandirian belajar (self-regulated learning) mahasiswa pada mata kuliah geometri selama pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 5(2), 169–175. Doi: DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i2.3504.
Latip, A. (2020). Peran literasi teknologi informasi dan komunikasi pada pembelajaran jarak jauh (pjj) di masa pandemi covid-19. Jurnal Edukasi dan Teknologi Pembelajaran, 1(2), 107-115. Doi: https://doi.org/10.37859/eduteach.v1i2.1956.
Riasari, D. (2018). Peranan model pembelajaran matematika berbasis blended learning terhadap komunikasi matematis siswa dalam materi statistik pada sman 1 tapung. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(2), 813-820. Doi: https://doi.org/10.31004/jptam.v2i4.28.
Risdianto, E. (2019). Analisis pendidikan indonesia di era revolusi industri 4.0. Universitas Bengkulu.
Supianti, I. I. (2016). Dampak penerapan e-learning dalam pembelajaran matematika terhadap kemandirian belajar mahasiswa. Teorema: Jurnal Teori dan Riset matematika, 1(1).
Wijaya, E. Y., Sudjimat, D. A., & Nyoto, A. (2016). Transformasi pendidikan abad 21 sebagai tuntutan pengembangan sumber daya manusia di era global. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 2016 Universitas Kanjuruhan Malang, 1, 263–278.
Zakiah, N. E. (2020). Level kemampuan metakognitif siswa dalam pembelajaran matematika berdasarkan gaya kognitif. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 7(2), 132-147. Doi: https://doi.org/10.21831/jrpm.v7i2.30458.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v6i1.4470
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: