DESAIN LEMBAR KERJA SISWA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DENGAN MODEL MATEMATIKA KNISLEY BERBANTUAN GEOMETRYX
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abida, R., & Kusuma, A. B. (2019). Pemanfaatan mobile learning pada pembelajaran matematika di era revolusi industri 4.0. Prosiding Sendika, 5(1), 229–235. Retrieved from http://eproceedings.umpwr.ac.id/index.php/sendika/article/view/716/614
Allsopp, D. H., Kyger, M. M., & Lovin, L. H. (2007). Teaching mathematics meaningfully: Solutions for reaching struggling learners. Teaching mathematics meaningfully: Solutions for reaching struggling learners. Retrieved from http://unicat.bangor.ac.uk:4550/resserv?genre=book&issn=&title=Teaching+mathematics+meaningfully%253A+Solutions+for+reaching+struggling+learners.&volume=&issue=&date=2007-01-01&atitle=&spage=299&aulast=Allsopp&sid=ProQ:PsycINFO&isbn=1557668663&jtitle=&bti
Apriansyah, M. F., & Pujiastuti, H. (2020). Pengembangan bahan ajar matematika berbasis virtual learning dengan gnomio. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2), 179. https://doi.org/10.36709/jpm.v11i2.11921.
Arikunto, S. (2010). Metode Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Awwalin, A. A. (2021). Analisis kesulitan siswa smp kelas viii pada materi bangun ruang sisi datar. 4(1), 225–230. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i1.225-230
Buana, D. R. (2020). Analisis perilaku masyarakat indonesia dalam menghadapi pandemi virus corona (covid-19) dan kiat menjaga kesejahteraan jiwa. SALAM: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-I, 7(3). https://doi.org/10.15408/sjsbs.v7i3.15082.
CoSN. (2020). Covid-19 Response: Preparing to take school online.
Dedy, E., Mulyana, E., & Sudihartinih, E. (2012). Berdasarkan model pembelajaran matematika knisley sebagai upaya meningkatkan kompetensi. Pythagoras, 7(1), 101–112. Doi: https://doi.org/https://doi.org/10.21831/pg.v7i1.2840.
Fatmawati, A. (2016). Pengembangan perangkat pembelajaran konsep pencemaran lingkungan menggunakan model pembelajaran berdasarkan masalah untuk sma kelas x. EduSains, 4(2), 94–103. Doi: https://doi.org/10.23971/eds.v4i2.512.
Haety, N. I., & Mulyana, E. (2013). Pengaruh model pembelajaran matematika knisley terhadap peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa sma. Jurnal Online Pendidikan Matematika Kontemporer, 1(1), 1–8.
Johnston-Wilder, S. (2016). Learning to teach mathematics in the secondary school. Learning to Teach Mathematics in the Secondary School. https://doi.org/10.4324/9781315672175
Knisley, J. (2000). A four-stage model of mathematical learning. Journal of the Learning Sciences, (423).
Knisley, J. (2002). A four-stage model of mathematical learning. Jurnal. online. http://citeseerx.ist.psu.edu/viewdoc/download?doi=10.1.1.324.522&rep=rep1&type=pdf
Lamote, H. (2017). Kesulitan-kesulitan guru matematika dalam melaksanakan pembelajaran kurikulum 2013 di madrasah aliyah ddi labibia. Jurnal Al-Ta’dib, 10(1), 56–72. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Nurfauziah, P., & Sari, V. T. A. (2019). Penerapan bahan ajar trigonometri dengan model matematika knisley untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematik mahasiswa. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 7(3), 356. https://doi.org/10.24127/ajpm.v7i3.1551
Prahmana, R. C. I. (2017). Design research (Teori dan implementasinya: Suatu pengantar). Rajawali Pers.
Romadoni, E. M. C. (2016). Implementasi model pembelajaran matematika knisley (mpmk) dalam upaya meningkatkan. Prosiding Universitas Muhamamadiyah Surakarta, (Knpmp I), 570–579.
Salirawati, D. (2006). Penyusunan dan kegunaan lks dalam proses pembelajaran. Makalah Dipresentasikan pada Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat, UNY Yogyakarta. Retrieved from https://scholar.google.co.id/scholar?cluster=9910012516550974052&hl=id&as_sdt=0,5
Tim Kerja Kementerian Dalam Negeri. (2020). Pedoman umum menghadapi pandemi covid-19 bagi pemerintah daerah : pencegahan, pengendalian, diagnosis dan manajemen. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Tusiah, & Amalia, S. (2018). Identifikasi kesulitan belajar siswa smp dalam memahami konsep luas dan volume limas. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 1(1), 378–389.
Unicef. (2020). Covid-19 emergency preparedness and response wash and infection prevention and control measures in schools.
White, T., & Martin, L. (2014). Mathematics and Mobile Learning. TechTrends, 58(1), 64–70. https://doi.org/10.1007/s11528-013-0722-5
Zinnurain, & Gafur, A. (2015). Pengembangan multimedia pembelajaran matematika pada materi bangun ruang sisi datar untuk siswa smp kelas viii. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 2(2), 157–168. Retrieved from http://journal.uny.ac.id/index.php/jitp%0APENGEMBANGAN
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v6i1.4827
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: