Komunikasi Matematis dan Disposisi Berpikir Kritis Mahasiswa Pendidikan Matematika pada Mata Kuliah Matematika Diskrit
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Angraini, L. M. (2013). Pengaruh Concept Attainment Model Terhadap Kemampuan Komunikasi Dan Berpikir Kritis Serta Disposisi Berpikir Kritis Matematis Mahasiswa Pgmi. Bandung: SPs UPI Bandung.
Cottrell. (2005). Critical Thiking Skill. New York: Palgrave Macmillan.
Hendriana. (2009). Pembelajaran dengan Pendekatan Metaphorical Thinking untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematik, Komunikasi Matematik dan Kepercayaan Diri Siswa Sekolah Menengah Pertama. Bandung: SPs UPI Bandung.
Jones, L. (2007). The Student Centered Classroom. New York: Cambridge University Press.
Kadir. (2010). Penerapan Pembelajaran Kontekstual Berbasis Potensi Pesisir sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik, Komunikasi Matematik dan Keterampilan Sosial Siswa SMP. Bandung: SPs UPI Bandung.
Karmilah. (2010). Mengembangkan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Serta Disposisi Matematis Mahasiswa PGSD melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Bandung: SPs UPI Bandung.
Kurni, F. N. (2009). Penerapan Student-Centered Learning dari Teacher-Centered Learning Mata Ajar Ilmu Kesehatan Program Studi Penjaskes. 28 (2).
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Virgina: Reston.
Ningsih, S. C. (2014). Mengembangkan Kemampuan Komunikasi Matematis Mahsiswa Pendidikan Matematika UPY Melalui Model Pembelajaran Think-Talk-Write. Yogyakarta: Universitas PGRI Yogyakarta.
Rosita, C. D., & Nopriana, T. (2016). Analisis Tingkat Berpikir Geometri dan Tingkat Berpikir Logis serta Disposisi Berpikir Kritis Mahasiswa. Prosiding SNMPM 2016 Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unswagati. Cirebon: FKIP Unswagati.
Sumarmo, U. (2013). Berpikir dan Disposisi Matematika Serta Pembelajarannya. Bandung: FMIPA UPI Bandung.
U.S Department of Education. (2010). Student Centered Learning. America: American Institute for Reasearch.
Widjayanti, D. B., & Wahyudin. (2010). Mengembangkan Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiswa Calon Guru Matematika Melalui Strategi Perkuliahan Kolaboratif Berbasis Masalah. Konferensi Nasional Matematika 2010. Yogyakarta : Universita Negeri Yogyakarta.
Son, L. (2015). Pentingnya Kemampuan Komunikasi Matematika Bagi Mahasiswa Calon Guru Matematika. Gema Wiralodra Vol VII No 1. Indramayu: Universitas Wiralodra.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v1i2.534
Refbacks
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: