PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN KOMPUTER MELALUI PROGRAM CABRI 3D TERHADAP KEMAMPUAN SPASIAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Accascina, G & Rogora, E (2006). Using Cabri 3D Diagrams For Teaching Geometry. Journal Dipartimento di Metodi e Modelli Matematici, Università di Roma.
Badan Standar Nasional Pendidikan. (2006). Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar SMA/MA. Jakarta: BSNP.
Buchori, A. (2012). Potensi Program Cabri 3d Untuk Mendukung Pembelajaran Geometri Analit di Perguruan Tinggi. Semarang: FPMIPA IKIP PGRI Semarang.
Fu’ad, M. (2013).“Pembelajaran Geometri Berbantuan Wingeom melalui Model Kooperatif Tipe STAD untuk meningkatkan Kemampuan Spasial dan Disposisi Matematis Siswa”. Tesis pada Universitas Pendidikan Indonesia: tidak diterbitkan.
Hudojo, H. (2003).Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: Universitas Negeri Malang.
Narbuko, C. & Achmadi, A. (2007). Metodologi Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara.
Rosyidah. (2010). “Hubungan antara Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa MTSN Parung-Bogor”. Skripsi Sarjana Pendidikan Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta : tidak diterbitkan.
Ruseffendi, E.T. (2010). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non-Eksakta Lainnya .Bandung : Tarsito.
Syahputra. E. (2011). ”Peningkatan Kemampuan Spasial dan Disposisi Matematis Siswa SMP dengan Pendekatan PMRI Pada Pembelajaran Geometri Berbantuan Komputer”. Disertasi Doktor pada Universitas Pendidikan Indonesia: tidak diterbitkan.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v2i1.574
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: