PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Armansyah. (2014). Pengaruh penerapan model pembelajaran cooperative script terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran biologi kelas viii4 smp negeri 1 makassar. Jurnal Nalar Pendidikan, 2 (1). 66-71.https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=8&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwjo1YGgtZrUAhUHP48KHR9-BRMQFghYMAc&url=http%3A%2F%2Fojs.unm.ac.id%2Findex.php%2Fnalar%2Farticle%2Fdownload%2F1962%2F946&usg=AFQjCNF9AensFYbyMswsyd6WvCBXPBSYHQ&sig2=mSPHpVJ7V8uRT6e-FupiRQ.
(Diakes tanggal 31 Mei 2017).
Azhari. (2013). Peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematik siswa melalui pendekatan konstruktivisme di kelas VII sekolah menengah pertama (smp) negeri 2 banyuasin. Jurnal pendidikan matematika, 7 (2). 1-11. http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/viewFile/992/364.
(Diakes tanggal 31 Mei 2017).
Budiarto, F & Eliyarti, W. (2013). Pengaruh Penggunaan Pendekatan Opend-Ened Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Pada Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Matematika “Symmetry”, 2 (2). 294-303. Bandung: Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan Bandung.
Faridah. (2012, November). Definisi Belajar Menurut Para Ahli.
http://widhiieaprilia.blogspot.co.id/p/blog-page_16.html?m=1.
Kurniasih. (2012). Pengaruh Pembelajaran Matematika dengan Mind Map terhadap Kemampuan Berpikir kreatif Pada Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Matematika “Symmetry”, 1 (1). 61-71.Bandung: Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan Bandung.
Munandar. (2013). Kretaivitas dan Keterbakatan: Strategi Mewujudkan Potensi Kreatif dan Bakat. Jakarta: PT Gramedia Pustaka.
Riyanto. (2009). Paradigma Baru Pembalajaran. Jakarta: Kencana prenada media grup.
Ruseffendi. (2010). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non-Eksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.
Ruseffendi. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Rohaeti & Budiyanto. (2014). Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemandirian Belajar Siswa SMA Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Pengajaran MIPA,19 (2). 166-172). https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=3&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwjJyZD747XUAhUIHpQKHZxUAFsQFggzMAI&url=http%3A%2F%2Fjournal.fpmipa.upi.edu%2Findex.php%2Fjpmipa%2Farticle%2Fdownload%2F457%2Fpdf_17&usg=AFQjCNEiMevz4S0jUOFQip26Kc_9dahEVQ&sig2=KleCOZ57nvfZP5kUpuTvSg.
(Diakses tanggal 31 Mei 2017)
Sudjana. (2005). Metode Statistika. Bandung: Tarsito Bandung.
Slavin (1994). Education Psychology: Theryand Practice, Third.
Sugiyono. (2016). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sunaryo. (2014). Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Matematik Siswa SMA Di Kota Tasikmalaya. Jurnal Pendidikan dan Keguruan, 1 (2). 41-51. 5.https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=2&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwiOpaLNqZnUAhXGv48KHa0_DFgQFgg1MAE&url=http%3A%2F%2Fpasca.ut.ac.id%2Fjournal%2Findex.php%2FJPK%2Farticle%2Fdownload%2F58%2F58&usg=AFQjCNFxgIUHkMm4BtrU3wQhmAFdggSLFg&sig2=IRe6HQj93Fmn7y0bxjgmEg.
(Diakses tanggal 31 Mei 2017).
Turmudi. (2010). Pembelajaran Matematika Kini dan Kecendrungan Masa Mendatang.http://fle.Upi.Edu/Direktoriat/FPMIPA/Jur_Pend_Matematika/196101121987031-Turmudi/F2_Bunga_Rampai_MIDA2010-oke.
Undang-undang Sisdinas. (2003). Undang-undang republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.
Uyanto, S. S. (2006). Pedoman Analisis Data dengan SPSS. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Yuniarsih. (2015). Penerapan Model Cooperative Script Pada Pembelajaran Fisika Siswa Kelas VIII Mts Negeri Lubuklinggau Tahun Pelajaran 2014/2015. Diakses dari laman web tanggal 31 Mei 2017 dari:
http://mahasiswa.mipastkipllg.com/repository/JURNAL%20_FAJRAH_.pdf#page=6&zoom=auto,-99,100.
Yusepa, B.G.P. (2016c). Keserupaan Pembelajaran Matematika Realistik dengan Pembelajaran Matematika Konstektual. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Universitas Siliwangi. Hal. 168-178. ISBN: 978-6029250-35-0
Yusepa, B.G.P. (2016d). Analisis Perbandingan Kurikulum Pendidikan Indonesia dan Inggris untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru Matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika: Strategi Mengembangkan Kualitas Pembelajaran Matematika Berbasis Riset. Hal. 346-364. ISBN: 978-602-71252-1-6
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v2i1.766
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: