PENGEMBANGAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL DI KELAS VII SMP
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Astutik, Y., & Nuriyatin, S. (2016). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita aritmetika sosial. Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2).
Danniswara, R. (2020). 120 soal hots aritmetika sosial & pembahasannya. Lampung: UINRIL.
Farihah, N., Imanah, U. N., & Hidayati, E. W. (2018). Pengembangan soal higher order thinking skills (hots) pada materi barisan dan deret bilangan. MAJAMATH:Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 1 (2), 142-154.
Fitriatien, S. R. (2019). Analisis kesalahan dalam menyelesaikan soal cerita matematika berdasarkan newman. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 4(1), 53-64.
Isnawati, I., & Rosyana, T. (2021). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal materi aritmetika sosial. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(3), 675-682.
Kurniasi, E. R., & Arsisari, A. (2020). pengembangan instrumen pengukur higher order thinking skills (hots) matematika pada siswa sekolah menengah pertama. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika , 9 (4), 1213-1222.
Kurniawan, A., & Fitriani, N. (2020). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal aritmetika sosial. Journal on Education, 2(2), 225-232.
Kurniawan, A., & Setiawan, D. (2019). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa smp berbantual soal kontekstual pada materi bangun ruang sisi datar. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif). 2(5), 271-282.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian pendidikan matematika. Bandung : PT Refika Arditama.
Nopita, N., & Rosyana, T. (2021). Analisis kesulitan siswa smp dalam menyelesaikan soal materi aritmetika sosial melalui pembelajaran daring. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) , 4 (4), 883-890.
Nurhabibah, R., & Zanthy, L. S. (2020). Kesalahan siswa smp dalam menyelesaikan soal cerita pada materi aritmatika sosial. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(1), 105.
Purbaningrum, K. A. (2017). Kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa smp dalam pemecahan masalah matematika ditinjau dari gaya belajar. JPPM , 10 (2), 40-49.
Rahayu, Y. I., & Chotimah, S. (2021). Higher order thinking skills siswa smp pada materi aritmetika sosial. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) , 4 (4), 921-930.
Redhana, I. W. (2019). Mengembangkan keterampilan abad ke-21 dalam pembelajaran kimia. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia , 13 (1).
Rohim, D. C. (2019). Strategi penyusunan soal berbasis hots pada pembelajaran matematika sd. BRILIANT:Jurnal Riset dan Konseptual , 4 (4), 438-496.
Sapitri, Y., Fitriani, N., & Kadarisma, G. (2020). Analisis kesulitan siswa smp dalam menyelesaikan soal pada materi aritmatika sosial. Jurnal Riset Pendidikan Dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM), 3(2), 61.
Suhady, W., Roza, Y., & Maimunah, M. (2020). Pengembangan soal untuk mengukur higher order thinking skill (hots) siswa. Jurnal Gantang , 5 (2), 143-150.
Yazidah, N. I., Argarini, D. F., & Sulistyorini, Y. (2020). Pengembangan soal hots pada materi aljabar. Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika , 9 (2), 68-78.
Yuliandini, N., Hamdu, G., & Respati, R. (2019). Pengembangan soal tes berbasis higher order thinking skill (hots) taksonomi bloom revisi di sekolah dasar. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar , 6 (1), 37-46.
Yuliastuti, M. (2014). Pengembangan bahan ajar aritmetika sosial pada siswa smp kelas vii dengan pendekatan saintifik. Karya Ilmiah Universitas Negeri Malang.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v8i1.9140
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: