ANALISIS PROSES BERPIKIR MASON DALAM MENYELESAIKAN SOAL SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ariefia, H. E., As’ari, A. R., & Susanto, H. (2016). Proses berpikir siswa dalam menyelesaikan permasalahan pada materi trigonometri. Jurnal Pembelajaran Matematika, 3(1), 28–32. http://journal.um.ac.id/index.php/pembelajaran-matematika/article/view/5565%0A
Achirunnisa, F. Y. (2021). Analisis kesalahan dalam menyelesaikan soal cerita materi sistem persamaan linear dua variabel. Tesis: Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Indonesia.
Dimyati & Mudjiono. (2013). Belajar dan pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Kamus versi online/daring (Dalam Jaringan). Di akses pada 15 Januari 2023. https://kbbi.web.id/didik
Firdaus, F., I. & Ni’mah, K. (2020). Deskripsi proses berpikir matematis siswa dalam memecahkan masalah konsep barisan berdasarkan teori mason. Jurnal Education FKIP UNMA, 6(2), 711 – 720.
Fitriani, N. (2013) Faktor-faktor penyebab berpikir pseudo dalam menyelesaikan soal-soal kekontinuan fungsi linear yang melibatkan nilai mutlak berdasarkan gaya kognitif mahasiswa. Jurnal Matematika dan Pembelajaran (MAPAN), vol. 1 no. 1,
Kabiran, E., Laurens, T., & Takaria, J. (2019). Proses berpikir peserta didik dalam pemecahan soal cerita matematika ditinjau dari gaya kognitif. Jurnal Magister Pendidikan Matematika, 1(2), 59-66. Diakses dari https://www.garuda.kemdikbud.go.id
Mason, J., Burton, L., & Stacey, K. (2010). Thinking mathematically: second edition. Boston: Pearson Education.
Moleong, L. J. (2017). Metode penelitian kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nazir, M. (2014). Metode penelitian. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.
Purwanto, W. R., Sukestiyarno, YL., & Junaedi, I. (2019). Proses berpikir siswa dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari gender. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana, 2(1), 894 – 900.
Subanji. (2011). Teori berpikir pseudo kovariasiona. Malang: Universitas Negeri Malang.
Wardhani, W. A., Subanji., & Dwiyana. (2016). Proses berpikir siswa berdasarkan kerangka kerja Mason. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan pengembangan, 1(3), 297-313. https://journal.um.ac.id
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v8i1.9935
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: