PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA, MOTIVASI BELAJAR, DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SMP
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abhi Purwoko, Agus, Yayuk Andayani, Saprizal Hadisaputra, Lian Yulianti, Zelisa Nudia Fitri, Dea Pariza, and others, ‘Validitas Instrumen Dalam Rangka Pengembangan Metode Pembelajaran Inovatif Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa’, LPPM Universitas Mataram, 3.0 (2021), 94–102
Ayu Desy N. Endah Lulup T P. dan Suharsono Naswan, ‘Pengaruh Motivasi Belajar Dan Aktivitas Belajar Spiritual Hasil Belajar Akuntansi’, Jurnal Ekonomi, 4.1 (2014), 4
Barokah, Nur, Agung Yulianto, Jurusan Pendidikan Ekonomi, and Fakultas Ekonomi, ‘Pengaruh Lingkungan Sekolah, Self Efficacy, Dan Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Tinggi Dengan Prestasi Belajar Sebagai Variabel Mediasi’, Economic Education Analysis Journal, 8.2 (2019), 434–52
DYAH NIRMALA ARUM JANIE, S.E., M.Si., S t a t i s t i k d e s k r i p t i f & r e g r e s i l i n i e r b e r g a n d a d e n g a n s p s S, Semarang University Press, 2021
Ekawati, S. 2016. Pengaruh Kedisiplinan Dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Universitas Negeri Makassar.
Fathurrohman Taufik, M. 2017. Pengaruh Perhatian Orangtua terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V. (online) Vol. 6 No. 10 (2017),(https://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/pgsd/article/view/9217 ,Diakses tanggal 7 Agustus 2022)
Ghozali, Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS.UNDIP. Semarang 2011.“Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.analisis grafik dan uji statistik Semarang.
Kurniawan, D & Wustqa Urwatul, D. 2014. Pengaruh perhatian orangtua, motivasi belajar, lingkungan sosial terhadap prestasi belajar matematika siswa smp. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, (online) Vol. 1 No. 2 (2014),(https://journal.uny.ac.id/index.php/jrpm/article/view/2674,Diakses tanggal 31 Juli 2022)
Nukuhaly, Nur Apriany, ‘Pengaruh Perhatian Orang Tua Dan Lingkungan Sosial Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Siswa SMP N 1 Leihitu Kabupaten Maluku Tengah’, Jurnal Lingue, 1.2 (2019), 83–95
Palupi, W. R. (2020). Penerapan Uji Park, Uji White Dan Uji Glejser Untuk Mendeteksi Asumsi Heteroskedastisitas Pada Kasus Kematian Ibu Di Jawa Timur (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS AIRLANGGA).
Prasetyo, Ary, and Sukarni, ‘Pengaruh Perhatian Orang Tua Dan Peran Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Masa Pandemi Covid-19’, Jurnal Pendidikan Modern, 7.2 (2022), 42–54
Rijali, Ahmad, ‘Analisis Data Kualitatif’, Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 17.33 (2019), 81
Simamora, Tohol, Edi Harapan, and Nila Kesumawati, ‘Faktor-Faktor Determinan Yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Siswa’, JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, Dan Supervisi Pendidikan), 5.2 (2020), 191
Santrock, J.W. (2011). Educational psychology. New York: McGraw Hill.
Tella, Adedeji. (2007). The impact of motivation on student’s academic achievement and learning outcomes in mathematics among secondary school in Nigeria. Eurasia Journal of Mathematics, Science & Technology Education. 2007, 3(2), 149-156. Diambil pada tanggal 9
Januari 2014 dari http://core.kmi.open.ac.uk/download/ pdf/512292.pdf
Tsui, Ming. (2005). Family income, home environment, parenting, and mathematics achievement of children in China and United States. Journal Education and Urban Society. 2005. 37: 336. Diambil pada tanggal 26 April 2013 dari http://eus.sagepub.com/content/37/3/336
Zakiyah, Mimi, ‘Pengaruh Perhatian Orang Tua Dan Kompetensi Profesional Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Smkn 3 Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir’, Jurnal Tafidu, 1.1 (2022), 153–65
Wardani, D. K. (2020). Pengujian Hipotesis (deskriptif, komparatif dan asosiatif). LPPM Universitas KH. A. Wahab Hasbullah.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i1.10133
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.