IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM EKSKRESI DI KELAS VIIIB SMP NEGERI 1 CIAMIS
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Akinoglu O & RO Tandogan. 2007. The Effect Of Problem Based Learning In Science Education On Students Academic Achievement, Attitude And Concept Learning: Eurasia Journal Of Mathematics, Science & Technology Educational, 3 (1), 71-78.
Dayeni, F., Irawati, S., & Yennita, Y. (2017). Upaya Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Problem Based Learning. Diklabio: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Biologi, 1(1), 28-35.
Istiandaru, A., Istihapsari, V., Wardono, & Mulyono. (2015). Problem Based Learning (PBL) dengan Pendekatan Realistik-Saintifik dan Asesmen PISA untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika. Edumatica, 5(1), 1–11.
Kusnandar, D. (2019). Pengaruh model problem based learning terhadap hasil belajar kognitif dan motivasi belajar IPA. MADRASCIENCE: Jurnal Pendidikan Islam, Sains, Sosial, dan Budaya, 1(1), 17-30.
Marno, dan M. Idris. (2010). Strategi dan Metode Pengajaran. Jogjakarta: Arruzz Media Group
Permendikbud No 65 tahun 2013 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Pedoman Umum Pembelajaran
Ratnawati, D., Handayani, I., & Hadi, W. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Pbl Berbantu Question Card Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP. Edumatica : Jurnal Pendidikan Matematika, 10(01), 44–51.
Riduwan.2010. Dasar-Dasar Statistika. Bandung : Alfabeta
Setyosari, P., & Sumarmi, S. (2017). Penerapan model problem based learning meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(9), 1188-1195.
Suari, N. P. (2018). Penerapan model pembelajaran problem based Learning untuk meningkatkan motivasi belajar IPA. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 2(3), 241-247.
Suprihatiningrum, J. 2013. Strategi pembelajaran Teori dan Aplikasi. Jogyakarta: Ar-Ruzzmedia
Adawiyah, R. (2018). Implementasi Metode Problem Based Learning Pada Mata Pelajaran Al-Quran dan Hadist Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif dan Penanaman Sikap Peduli Sosial Pada siswa MTs Negeri 1 Sidoarjo. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 7(1), 61–67.
Desnylasari, E., Mulyani, S., & Mulyani, B. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Dan Problem Based Learning Pada Materi Termokimia Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Sma Negeri 1 Karanganyar Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 5(1), 134– 142.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i2.10185
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.