MENINGKATKAN KETERAMPILAN PASSING ATAS PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DI KELAS IX B SMP NEGERI 1 JALANCAGAK
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ahmadi. (2007). Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2007). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Herdiyana, A., & Prakoso, G. P. W. (2016). Pembelajaran pendidikan jasmani yang mengacu pada pembiasaan sikap fair play dan kepercayaan pada peserta didik. Jurnal Olahraga Prestasi, 12(1), 77-85.
Huda. (2015). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Kemmis & Mc.Taggart. (1992). The Action Research Planner. Victoria: Deakrin University.
Koloay, C. C. J. (2017). Implementasi Model Kooperatif TPS Meningkatkan Aktivitas Hasil Belajar Passing Bola Voli. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 1(3), 98-109.
Larlen. (2013). Persiapan guru bagi proses belajar mengajar. Pena, 3(1), 81-91.
Nasution. (2005). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Nugroho, A. T. (2015). Meningkatkan hasil belajar bola voli melalui modifikasi peraturan permainan dan menggunakan media video di smk negeri 1 sedan tahun ajaran 2013/2014. Journal of Physical Education, Sport, Health and Recreations, 4(12), 2239-2245.
Nurhadi, dkk. (2004). Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya Dalam KBK. Malang: UM Press.
Sudrajat, N. (2004). Pendidikan Jasmani. Bandung: PT Sarana Panca Nusa.
Yahya. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair And Share (TPS) dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Ciri-Ciri Makhluk Hidup di SMP Negeri 2 Sakti Kabupaten Pidie. Jurnal Pendidikan Serambi Ilmu, 13(12), 108-117.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i1.10482
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.