PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MENGGUNAKAN METODE PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA MATERI TUMBUHAN LUMUT DI SMAN 1 BAREGBEG
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adnyana, W.A.(2020). Model Problem Based Learning. Denpasar: Jurnal Badiklat
Arikunto.(2012). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Dahar,R.W. (2011). Teori-teori Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Erlangga
Esema,dkk. (2012). Problem Based Learning. Salagatiga
Haris, A. (2011). Penggunaan Peta Konsep Melalui Pembelajaran Cooperatif. Jakarta : PT Bumi Aksara
Hartantio, Yoppy. (2022). Penerapan Strategi Belajar Peta Konsep (Mind Mapping) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Standar Kompetensi Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika Digital Di SMKN 1 Driyorejo. Surabaya
Khasanah, Khuswatun. (2019). Peta Konsep Sebagai Strategi Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekola Dasar. Pekalongan
Maghfirah. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Menggunakan Peta Konsep Terhadap Hasil Belajar Siswa. Medan: Jurnal Inpafi Volume 3 Nomor 4 Nopember 2015
Pratiwi. (2017). Biologi untuk SMA/MA Kelas X. Jakarta: Erlangga
Rusman. (2012). Model-model Pembelajaran. Bandung: Rajagrafindo Persada
Sadirman.(2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajagrafindo Persada
Simatupang,M.A. (2015). Pengaruh Problem Based Learning Berbantu Peta Konsep Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA . Medan: Jurnal Inpafi
Sitorus, E. (2014). Pengaruh Model PBL Berbasis Peta Konsep Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Listrik Dinamis di Kelas X SMAN 17 Medan. Medan: Jurnal Inpafi
Sudjana. (2005). Metode Statistika. Bandung: Tarsito
Trianto. (2012). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i3.11411
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.