ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
DAFTAR PUSTAKA
Amam, A. (2017). Penilaian Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Smp. Teorema,
(1), 39. https://doi.org/10.25157/.v2i1.765
Arafani, E. L., Herlina, E., & Zanthy, L. S. (2019). Peningkatan Kemampuan Memecahkan Masalah
Matematik Siswa SMP Dengan Pendekatan Kontekstual. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan
Matematika, 3(2), 323–332. https://doi.org/10.31004/cendekia.v3i2.112
Discussion Draft, Principles and Standards for School Mathematics (NCTM: 1998).
Damayanti, N., & Kartini, K. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa
SMA pada Materi Barisan dan Deret Geometri. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika,
(1), 107–118. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.1162
Effandi Zakaria, Norazah Mohd Nordin, dan Sabri Ahmad, Trend Pengajaran dan Pembelajaran
Matematik,(Kuala Lumpur:Perpustakaan Negara Malaysia, 2007), h. 113.
Heris Hendriana, Euis Eti Rohaeti, dan Utari Sumarmo, “ Hard Skills dan Soft Skills Matematik
Siswa”, (Bandung: Refika Aditama, 2018), h. 44.
Hotipah, P., & Setiani, Y. (2021). Kemampuan Koneksi Matematis ditinjau dari Minat Belajar Peserta
Didik pada Materi Kubus dan Balok. 05(02), 1965–1977.
Ita Chairun Nisa, “Pemecahan Masalah Matematika: Teori dan Contoh Praktik”,
(Mataram: Duta Pustaka Ilmu), h. 41.
Jana, P., & Fahmawati, A. A. N. (2020). Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan
Kemampuan Pemecahan Masalah. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika,
(1), 213. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i1.2157
Kaur Berinderjeet. Problem Solving in the Mathematics Classroom (Secondary). (Singapore:
National Institude of Education, 2008).
Khasanah, U., & Nugraheni, E. A. (2022). Analisis Minat Belajar Matematika Siswa Kelas Vll Pada
Materi Segiempat Berbantuan Aplikasi Geogebra di SMP Negeri 239 Jakarta. 06(01), 181–190.
Lusi Wira Aftriyati, dkk., “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan
Minat Belajar Matematika Siswa SMA Pekanbaru Pada Materi SLTV”, JMKS, Vol. 16, No. 2,
Januari 2020, h. 226-240. DOI: 10.20956/jmsk.v%vi%i.8515.
Nur, A. S., & Palobo, M. (2018). Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Ditinjau
dari Perbedaan Gaya Kognitif dan Gender. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 9(2),
–148. http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreano%0AProfil
Peluang, J. (2012). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis
Siswa Sekolah Menengah Pertama Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-
Share (Tps). Jurnal Peluang, 1(2), 81–92.
Prayuga, Y. (2019). Minat Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika. 1052–1058.
Rachmawati, I. N. (2007). Pengumpulan Data Dalam Penelitian Kualitatif: Wawancara. Jurnal
Keperawatan Indonesia, 11(1), 35–40. https://doi.org/10.7454/jki.v11i1.184
Rahayu, D. V. (2012). Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui
Pendekatan Pembelajaran Kontekstual [Improve Students’ Mathematical Problem-Solving
Ability through Contextual Learning Approaches]. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika,
Suprapto. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Peningkatan
Kemampuan Representasi Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Indonesia Digital
Journal of Mathematics and Education, 2(3), 154–164.
Suprapto, Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Peningkatan
Kemampuan Representasi dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa, Jurnal Matematika dan
Pendidikan, ISSN: 2407-7925, Vol. 2, No. 3, 2015, h. 156.
Timbul Yuwono, dkk., “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dalam
Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Prosedur Polya”, Jurnal Tadris Matematika, Vol. 1,
No.2, November 2018, h. 137-144.
Yenni, Y., & Sukmawati, R. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Berdasarkan
Minat Belajar Pada Mata Kuliah Struktur Aljabar. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 4(2),
Youwanda Lahinda dan Jailani, Analisis Proses Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah
Menengah Pertama, (Jurnal Riset Pendidikan Matematika, Vol 2, No 1, 2015), h.2
Witri Nur Anisa, Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematik Melalui
Pembelajaran Pendidikan Matematika Realistik Untuk Siswa SMP Negeri DiKabupaten Garu,
Jurnal Pendidikan dan Keguruan, ISSN: 2339-1685, Vol. 1, No. 1, 2014, h. 4.
Wahyudi dan Indri Anugraheni, “Strategi Pemecahan Masalah Matematika”, (Salatiga: Satya
Wacana University Press, 2017), h. 18.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i3.11833
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.