Pemanfaatan Media Pembelajaran Audiovisual Upacara Adat Misalin Dalam Pembelajaran Sejarah Di Kelas XI IPS 1 SMAN 1 Cimaragas
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Dewi, R. (2019). Nilai-nilai Kearifan Lokal dalam Tradisi Misalin di Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis. Jurnal Pendidikan
Embon, D. (2018). Sistem Simbol Dalam Upacara Adat Toraja Rambu Solo: Kajian Semiotik. Jurnal Bahasa Dan Sastra, 4(7), 1–10.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik. MISYKAT: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran, Hadist, Syari’ah Dan Tarbiyah, 3(1), 171. https://doi.org/10.33511/misykat.v3n1.171
Priyadi, Sugeng. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Sejarah. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sudarto, S. (2021). Peningkatan Apresiasi Siswa Terhadap Nilai-Nilai Kearifan Lokal Dalam Pembelajaran Sejarah Dengan Media Tradisi Sedekah Laut Cilacap. Jurnal Artefak, 8(2), 203–212. https://doi.org/10.25157/ja.v8i2.6713
Suprapto, A. (2016). Posisi Dan Peran Guru Dalam Pola Kurikulum 2013. J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 89–104.
Shavab, O. A. K., & Yani, F. A. (2020). Ngarumat Tradisi, Ngamumule Sajarah: Penguatan Karakter Peserta didik Melalui Kearifan Lokal Tradisi Misalin Di Cimaragas. Historia, 3(2), 177– 186.
https://scholar.archive.org/work/7fyehd7mubbqvgngfdj4j23kyu/access/wayback/https://ejou rnal.upi.edu/index.php/historia/article/download/25341/12326
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v5i1.11948
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.