MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING BERBASIS STEAM TERHADAP MINAT BELAJAR IPA DI SMP
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Al-Mahasneh, R. (2018). The Role of Teachers in Establishing an Attractive Environment to Develop the Creative Thinking among Basic Stage Students in the Schools of Tafilah Governorate According to their own Perspective. Journal of Curriculum and Teaching, 7(1), 206. https://doi.org/10.5430/jct.v7n1p206
Alifah, S., Narsih, D., dan Widiyarto, S. "Pengaruh Metode Partisipatori dan Minat Belajar Terhadap Kemampuan Berwirausaha Siswa SMK." Lectura: Jurnal Pendidikan 10.1 (2019): 66-81.
Annisa, R., Effendi, M. H., & Damris, D. (2018). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Dengan Menggunakan Model Project Based Learning Berbasis Steam (Science, Technology, Engineering, Arts Dan Mathematic) Pada Materi Asam Dan Basa Di Sman 11 Kota Jambi. Journal of The Indonesian Society of Integrated Chemistry, 10(2), 14–22. https://doi.org/10.22437/jisic.v10i2.6517
Fadhilah, A. N., "Pembelajaran Biologi Berbasis Steam di Era Society 5.0." Prosiding: Konferensi Nasional Matematika dan IPA Universitas PGRI Banyuwangi 2.1 (2022): 182-190.
Fitriyah, A., & Ramadani, S. D. (2021). Pengaruh Pembelajaran STEAM Berbasis PjBL (Project-Based Learning) Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Berpikir Kritis. Jurnal Inspiratif Pendidikan, 10(1), 209–226.
Kemendikbud, B. (2019). Pendidikan di Indonesia belajar dari hasil PISA 2018. Pusat Penilaian Pendidikan Balitbang KEMENDIKBUD, (021), 1–206. Retrieved from http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/16742
Mufida, dkk. (2020). Integrated project-based e-learning with science, technology engineering, arts, and mathematics (PjBel-STEAM): its effect on science process skill. Jurnal Pendidikan Biologi. 13(2).
Pertiwi, A. D., Nurfatimah, S. A., & Hasna, S. (2022). Menerapkan Metode Pembelajaran Berorientasi Student Centered Menuju Masa Transisi Kurikulum Merdeka. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 8839–8848.
Roziqin, M. K., Lesmono, A. D., dan Bachtiar, R. W.. "Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) Terhadap Minat Belajar dan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Pembelajaran Fisika di SMAN Balung." Jurnal Pembelajaran Fisika 7.1 (2018): 108-115.
Riyanti. (2020). Efektivitas Penggunaan Perangkat Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terintegrasi STEM Berbasis E-Learning Untuk meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Jurnal Riset Pedagogik, 4(1), 114–124.
Trianto. (2017). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual 2013. Jakarta: Prenadamedia Group.
Ulya, N., & Syafei, M. M. (2022). Evaluasi Kebijakan Kurikulum Pendidikan Islam di Indonesia. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 9412–9420. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/3905/3257
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.