Penerapan model pembelajaran number head together terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa

Laina Mulia, Angra Meta Ruswana, Lala Lailah Zamnah

Sari


Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran kemampuan pemahaman matematis siswa serta penerapan model pembelajaran Number Head Together (NHT). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A MTs Riyadul Ulum Ciamis. Partisipan ini terdiri dari 12 orang siswa kelas VIIA MTs Riyadul Ulum Ciamis. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes dan angket. Pokok bahasan yang disajikan pada proses pembelajaran adalah perbandingan. Teknik analisis yang digunakan meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display) serta penarikan kesimpulan. Simpulan dari penelitian ini adalah kemampuan pemahaman matematis siswa sangat baik, penerapan model pembelajaran Number Head Together (NHT) membuat kemampuan pemahaman siswa menjadi bertambah serta respon siswa memberikan sutuju dengan adanya penerapan model pembelajaran Number Head Together

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v5i3.13074

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##