IMPLEMENTASI MODEL PROJECT BASED LEARNING DALAM MEMBEKALKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI SMP TERPADU AL HASAN CIAMIS
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amielia, S. D., Suciati, & Maridi. (2018). Enhancing Students’ Argumentation Skills Using an Argument Driven Inquiry-Based Module. Journal of Education and Learning, 464-471
Ananda, R. (2019). Penerapan Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(1), 1–10
Destari, Ayu., Heldayani, Eni., & Asiyah, Siti. (2022). Penerapan Model PjBL Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi. Wahana Didaktika. 20 (2), 234-244
Distyasa, M. J. E., Winanti, E. T., Buditjahjanto, I. G. P. A., & Rijanto, T. (2021). The effect of project-based blended learning (PJB2L) learning model on students learning outcomes. International Journal for Educational and Vocational Studies, 3(4), 268
Firdaus, H. M., Widodo, A., & Rochintaniawati, D. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif dan Proses Pengembangan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP pada Pembelajaran Biologi. Assimilation : 1(1), 21–28
Furmanti, T., & Hasan, R. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis, Motivasi dan Keaktifan Siswa di SMP N 5 Seluma. Prosiding Semnas Sain & Enterpeneurship VI, 1(1), 1–9
Hidayat, T. (2019). Lokakarya Peningkatan Profesionalisme Guru IPA. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bumi Raflesia, 2(2), 148–153
Hikmah, L. N., & Agustin, R. D. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Prismatika, 1-9
Ismayani, A. (2016). Pengaruh Penerapan STEM Project-Based Learning Terhadap Kreativitas Matematis Siswa SMK. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 264-272
Manan, S. (2017). Pembinaan Akhlak Mulia Melalui Keteladanan dan Pembiasaan. Jurnal Pendidikan Agama Islam-Ta’lim, 15(1), 49-65
Mubarokah, N. L., & Wahyudi. (2019). Peningkatan Berpikir Kreatif Pembelajaran Tematik Melalui Penerapan Model Pembelajaran PjBL Siswa SD. Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE). Vol. 5(1), hal: 49-57
Nopiyanti, E. (2017). Saintifik Pembelajaran Literasi Sains Di Sekolah Dasar. Saintifik Pembelajaran Literasi Sains Di Sekolah Dasar, 43–55
Nurjamilah, A., & Marlina, R. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Mts Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. 2015, 928–937
Riduwan. (2010). Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta
Riyadi, & Rahayu, Y. S. (2017). Strengthening the 21st Century Skills of Elementary School Students through the Implementation of Project Based Learning. Advances in Social Science, Education and Humanities Research (ASSEHR). Vol. 108, Hal. 253-25
Rohana, R.S., & Wahyudin, D. (2017). Project Based Learning Untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif siswa SD Pada Materi Makanan Dan Kesehatan. Jurnal penelitian pendidikan.Vol. 16(3), hal: 235- 243
Sari, S. P., Manzilatusifa, U., & Handoko, S. (2019). Penerapan Model Project Based Learning (Pjbl) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Ekonomi Akuntansi, 5(2), 119–131
Situmorang, S. M. S., Rustaman, N. Y., & Purwianingsih, W. (2020). Levels of Inquiry Pada Materi Sistem Pernapasan melalui Asesmen Kinerja Identification of High School Students’ Creativity in Levels of Inquiry Learning on Respiratory System Material. 4, 35– 43.
Trimawati, K., Kirana, T., & Raharjo, R. (2020). Pengembangan Instrumen Penilaian Ipa Terpadu Dalam Pembelajaran Model Project Based Larning (PjBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Siswa SMP. Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, 11(1), 36.
Sukmawijaya, Y., Suhendar, & Juhanda, A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Stem-Pjbl terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Pencemaran Lingkungan. Jurnal Program Studi Pendidikan Biologi, 9(9), 28– 43.
The George Lucas Educational Fondation. (2005). Instructional Module Project Based Learning.
Widodo, A. (2021). Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Bandung: UPI Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v5i1.13647
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.