EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE BERBANTUAN FLASH CARD DALAM MELATIH KEMAMPUAN KOLABORATIF
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amin, & Sumendap, L, Y, S. (2022). 164 Model Pembelajaran Kontemporer. Bekasi. LPPM UI 45.
Erviani, I., Hambali, H., & Thahir, R. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Team Games Tournament) Berbantuan Media Kokami Terhadap Keterampilan Kolaborasi Siswa. Jurnal Riset Dan Inovasi Pembelajaran, 2(3), 30–38.
Kertiari, L. P., Bayu, G. W., & Sumantri, M. (2020). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Berbantuan Media Kartu Gambar Berpengaruh Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 3(3), 335–347.
Komalasari, K. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Flash Card Math Terhadap Hasil Belajar Matematika. JKPM. (I), 237–246.
Muhsyanu. (2021). Pemodelan dalam Pembelajaran: Mendesain Pembelajaran Menjadi Berkarakter dan Berkualitas, ed. Iwan Rumalean. Bandung. Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (FORSILADI).
Ramadani, N, K. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Kartu Pertanyaan Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha.
Rushiana, R.A., Sumarna, O., & Anwar, S. (2023). Efforts to Develop Student Critical Thinking Skills in Chemistry Learning: Systematic Literature Review. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 9(3), 1425–1435.
Saenab, S., Yunus, S. R., & Husain, H. (2019). Pengaruh Penggunaan Model Project Based Learning Terhadap Keterampilan Kolaborasi Mahasiswa Pendidikan IPA. Biosel: Biology Science and Education, 1, 29-43
Widahyanti, Sunismi, & Zauri, A. S. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Dengan Media Flashcard Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas Viii-C Smp Diponegoro Tumpang. 17(18), 1–13.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.