PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI PSIKOTROPIKA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Dewi, N. M S. N. Jampel, I. N & Sudarma, I. K. (2015) “Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Motivasi Belajar IPA Siswa Kelas IV Gugus I Kecamatan Jembrana” e-Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha. 3(1):1-10.
Fahlevi, R. (2022). Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Di SMAN 1 Teunom Aceh Jaya. Skripsi Universitas Islam Negeri Ar-Raniny Darussalam-Banda Aceh. Tidak diterbitkan.
Muflihah, Ai. (2021). “Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Index Card Match Pada Pelajaran Matematika”. Jurnal Pendidikan Indonesia. 2(1):152-160.
Nasution, A.W. & Azura, A.D. (2023). “Tindak Pidana Kriminologi Kasus Penyalahgunaan Narkotika dan Psikotropika sebagai Ancaman Perusak Generasi Bangsa”. Jurnal Keadilan. 3(2):32-47.
Nurfadilah, A., Muis, A. & Rahma, S. (2024). ““Peningkatan Hasil Belajar Biologi Enzim Melalui Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning pada Peserta Didik Kelas XI Biologi 3 SMA Negeri 2 Makassar”. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran. 6(2):226-230.
Sani, R.A. (2014). Pembelajaran saintifik untuk implementasi kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara.
Putri, N.A., Hikmahwati, R.N. & Nuraeni. (2024). ““Peningkatan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VII-C dengan menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning berbasis Media YouTube di SMP Negeri 22 Makassar”. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan. 6(2):782-787.
Putri, R.H, et al. (2017). “Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Fisika Siswa MAN Bundowoso”. Jurnal Pembelajaran Fisika. 6(2):168-174.
Resmawati,S.F. et al. (2018). “The Discovery Learning Model With a Scientific Approach to Increase Science Learning Achievement of Students”. Advances in Intelligent Systems Research. 157:199.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.