ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN NUMERASI SISWA PADA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN V DI SMP IT ASSAEFIYAH
Sari
Kata Kunci
Referensi
Admin Sevima. (2020). Pengertian Literasi Menurut Para Ahli, Tujuan, Manfaat, Jenis dan Prinsip.
https://sevima.com/pengertian-literasi-menurut-para-ahli-tujuan-manfaat-jenis-dan prinsip/
Darwanto (2021) ‘Penguatan Literasi, Numerasi, dan Adaptasi Teknologi’, Jurnal Eksponen, 11, pp.
–35.
Fachri, M., Rozi, F., & Putri, N. F,. 2023. Peningkatan Kemampuan Literasi Siswa Melalui
Manajemen Pembelajaran. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(2) : 1055 – 1068
Firdaus, F., & Septiady, A. (2021). Peningkatan Kemampuan Literasi dan Numerasi di Sekolah 3T
(Tertinggal, Terluar, Terdepan). Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Teknologi, 1(2), 213–220.
Kemendikbud (2017) ‘Panduan Pelaksanaan Gerakan Literasi Nasional’, Jurnal Pendidikan: Teori,
Penelitian, dan Pengembangan [Preprint]. Available at:
https://doi.org/10.17977/jptpp.v4i11.12989.
Khamidah, Nur & Azizah, Dewi. 2023. Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Siswa melalui
Penyelesaian Soal AKM di Kelas XI SMK Gondang Wonopringgo. PROSIDING SANTIKA 2:
SEMINAR NASIONAL TADRIS MATEMATIKA UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID
PEKALONGAN. 232-252.).
Madjid, I.N. (2019). Penerapan Literasi Sains Selas IV SDN Pandawangi 3 Malang. Skripsi. Malang:
Universitas Muhammadiyah Malang.
M, Abduh. (2020). Peningkatan Kompetensi Peserta Didik Melalui AKM (Asesmen Kompetensi
Minimum). Webimar Lembaga Komite Nasional (LKSN).
Mustari Lamada, Edi Suhardi Rahman, dan Herawati, “Analisis Kemampuan Literasi Siswa SMK
Negeri di Kota Makassar”, Jurnal Media Komunikasi Pendikan Teknologi dan Kejuruan, Vol.
, No. 1, 2019, h. 38.
Nurul Nuzulia, Abd Gafur, Pengembangan Buku Latihan Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum
(AKM) Untuk Meningkatkan Literasi dan Numerasi Siswa di SDN Janti 02 Sidoarjo, Journal
of Islamic Elementary School, (2022).
Patriana, D. W., Sutama, & Wulandari, D. M. (2021). Pembudayaan Literasi Numerasi untuk
Asesmen Kompetensi Minimum dalam Kegiatan Kurikuler pada Sekolah Dasar
Muhammadiyah. Jurnal Basicedu, 5(5), 3413–3430.
Rachman, A. B., Firdaus, S. F., Mufidah, L. N., Sadiyah, M., & Sari, N.I. (2021) ‘Peningkatan
Kemampuan Literasi dan Numerasi Peserta Didik Melalui Program Kampus Mengajar
Angkatan 2’, Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(6), pp. 1535–1541.
Available at: https://doi.org/10.31849/dinamisia.v5i6.8589.
Riyanda, A. R., Herlina, K., & Wicaksono, B. A. (2020). Evaluasi Implementasi Sistem Pembelajaran
Daring Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Ikra-Ith Humaniora:
Jurnal Sosial Dan Humaniora, 4(1), 66–71.
Rosita, D. A., & Damayanti, R. (2021). Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Perintis Pada
Sekolah Dasar Terdampak Pandemi Covid-19. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan,
(1), 42–49. Https://Doi.Org/10.37478/Jpm.V2i1.852
Siti Nur Azizah, “Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Pada Peserta Didik Kelas V Dalam
Menyelesaikan Soal AKM SD N 01 Kemantran Kecamatan Keramat”. Skripsi, Tegal
Santika, I.W.E. (2020) ‘Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Daring’, Indonesian Values and
Character Education Journal, 3(1), pp. 8–19.
Sari, E. S., & Pujiono, S. (2017). Budaya Literasi di Kalangan Mahasisa FBS UNY. LITERA, 105-
Siskawati, F. S., Chandra, F. E., & Irawati, T. N. (2021). Profil Kemampuan Literasi Numerasi di
Masa Pandemi Cov-19. KoPeN: Konferensi Pendidikan Nasional, 253-261.
Sugiyono (2014) Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
ALFABETA.
Sugiyono (2017) Metodologi Penelitian Kualitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta Bandung.
Sudianto., Jamahsyari, F. Y., Hendayana, F. A., Fauziyah, I., & Pebrianti, U. Y. (2023) ‘Peningkatan
Kemampuan Literasi dan Numerasi Peserta Didik Melalui Program Kampus Mengajar
Angkatan 2’, Saniskala : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), pp. 15–21.
Tim Program Kampus Mengajar (2023) ‘Buku Panduan Kampus Mengajar Angkatan 5. Program
Kampus Mengajar. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknolog’, p. 68.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.