PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS VIDEO ANIMASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DENGAN MENGGUNAKAN KINEMASTER
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Andini, Dita. 2018. “Pengembangan Media Animasi Menggunakan Macromedia Flash Berbasis Pemahaman Konsep Peserta Didik Pokok Bahasan Persegi Dan Persegi Panjang.” Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika.
Arifin, Zaenal. 2017. “Kriteria Instrumen Dalam Suatu Penelitian.” Jurnal Theorems (The Original Research Of Mathematics) 2 (1): 28–36.
Azhar Arsyad. 2017. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Cahyani, Fitriani Dwi. 2021. “Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Muaro Jambi.” Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan 4 (1): 1–2.
Defi, An Nuur, And Delsina Faiza. 2021. “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Animasi Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik Elektronika.” Voteteknika (Vocational Teknik Elektronika Dan Informatika) 9 (2): 112.
Dkk, Esti Yuli Widayanti And. 2009. Pembelajaran Matematika Mi. Surabaya: Aprinta.
Farida. 2015. “Mengembangkan Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik Melalui Pembelajaran Berbasis Vcd;” Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika 6 (1): 25–32.
Hikmah, Vela Nur, And Iin Purnamasari. 2017. “Pengembangan Video Animasi ‘Bang Dasi’ Berbasis Aplikasi Camtasia Pada Materi Bangun Datar Kelas V Sekolah Dasar.” Pengembangan Video Animasi “Bang Dasi” Berbasis Aplikasi Camtasia Pada Materi Bangun Datar Kelas V Sekolah Dasar 4 (2): 182–91.
Ibrahim, Muslimin. 2002. Pembelajaran Koperatif. Surabaya: Unesa Pres.
Khaira, Hafizatul, Program Pascasarjana, And Universitas Negeri Medan. 2020. “Pemanfaatan Aplikasi Kinemaster Sebagai,” 39–44.
“Kinemaster.” N.D. Id.M.Wikipedia.Org/Wiki/Kinemaster.
Mardiah. 2019. “Tujuan Pendidikan Dalam Al-Qur’an.” Al-Liqo: Jurnal Pendidikan Islam 4 (1): 90–107. Https://Doi.Org/10.46963/Alliqo.V4i1.18.
Muhson, Ali. 2010. “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi.” Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia 8 (2): 4. Https://Doi.Org/10.21831/Jpai.V8i2.949.
Mujib. 2016. “Mengembangkan Kemampuan Berfikir Kritis Melalui Metode Pembelajaran Improve.” Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika 7 (2): 167–80.
Novitasari, Dian. 2016. “Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa.” Fibonacci: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika 2 (2): 8. Https://Doi.Org/10.24853/Fbc.2.2.8-18.
Nunuk Suryani, Achmad Septiawan, Aditin Putria. 2018. Media Pembelajaran Inovatif Dan Pengembangannya. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Prof.Dr.Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Purwanto. 1994. Prinsip-Prinsip Dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rahman, Fadhlur. 2016. “Pengembangan Media Pembelajaran Bangun Ruang Sisi Datar Menggunakan Model Borg And Gall Untuk Siswa Smp Kelas Viii Smp.” Http://Eprintis.Umm.Ac.Id.
Rasyad, Prof. Dr. H. Aminuddin. 2003. Teori Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Uhamka Press.
Rusman, Deni Kurniawan, Cepi Riyana. 2015. Pembelajaan Berbasis Teknologi Indormasi Dan Komunikasi. Jakarta: Rajawali Pers.
Sari, Risky Melina. 2018. “Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Movie Makae Kelas X Sma.” Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika.
Sugiyono. 2010. Statistik Untuk Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sutjipto, Kustandi. 2011. Media Pembelajaran Manual Dan Digital. Bogor: Ghalia Indonesia.
Undang-Undang Ri. 2003. “Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional,” No. 76: 147–73.
Wahyudi Zarkasyi, Kurnia Eka Lestari, Mokhammad Ridwan Yudhanegara. 2015. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Pt Refika Aditama.
Wina Sanjaya. 2013. Penelitian Pendidikan. Jakarta: Kencana Pradana Media Grup.
Yuni, Isnaeni. 2022. “Wawancara Dengan Pendidik.”
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v5i3.15925
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##