ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI DIGITAL PESERTA DIDIK MELALUI MEDIA BU DITA “BUKU DIGITAL CERITA” PADA KELAS 3 SD N BUGANGAN 01

Afif Adhi Nugroho, Duwi Nuvitalia, Rizky Para Anandi, Aries Damayani

Sari


teknik membaca skimming melalui media digital "Bu Dita" buku digital cerita.

Kata Kunci


Literasi Digital, Media Pembelajaran, Kelas III

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Analisis Kemampuan Literasi Siswa Sekolah Dasar – Dharma Gyta Sari Hrp, Fauziah Nasution, Eni Sumanti Nst, Salman Alparis Sormin DOI: https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2400

Ananda, E. R., & Wandini, R. R. (2022). Analisis kemampuan literasi matematika siswa ditinjau dari self efficacy siswa. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5).

Fairuz Husna, A., Supriyanto, A., Pendidikan, A., Pendidikan, I., & Malang, U. N. (N.D.). Implementasi Gerakan Literasi Sekolah Di Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid-19.

Harahap, D. G. S., Nasution, F., Nst, E. S., & Sormin, S. A. (2022). Analisis kemampuan literasi siswa sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 6(2), 2089-2098.

Hasan, Muhammad, et al. "Analisis keterampilan berpikir kritis peserta didik melalui kegiatan literasi." Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Budaya 8.2 (2022): 477-486.

Jatnika, Y. (2017). “Literasi Digital untuk Kemajuan Bangsa”. Majalah Pendidikan Keluarga.

Kemendikbudristek. 2021. Modul Literasi Digital di SD . Jakarta: Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.

Khusnun Nandifa, N., Nuvitalia, D., Azizah, M., & Saraswati, D. (2023). PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS 1 MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SD NEGERI SAWAH BESAR 01. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang , 9 (2), 4019 - 4031. https://doi.org/10.36989 /didaktik.v9i2.1069

Kurniasih, E. (2019). Media digital pada anak usia dini. Jurnal Kreatif: Jurnal Kependidikan Dasar, 9(2), 87-91.

Moleong, Lexy. 2018. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakar

Mukhlishina, Innany, and Murtyas Galuh Danawati. "Analisis literasi digital dalam pembelajaran pada siswa kelas III SD Muhammadiyah 8 Malang." Inventa: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7.1 (2023): 63-77.

Naila, Ishmatun. 2021. Literasi Digital bagi Guru dan Siswa Sekolah Dasar: Analisis KonteN Pembelajaran. Jurnal Review Pendidikan Dasar. Vol 7 No 2. Hal 20-35

Nuvitalia, D., Dkk, 2018. Model Project Based Learning (PjBL) Berbasis Lesson Study Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA. Jurnal Penelitian Fisika Vol.9 No.2. DOI: 10.26877/jp2f.v9i2.3170

Prabawati, M. N. (2018). Analisis kemampuan literasi matematik mahasiswa calon guru matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 113-120.

Pratama, W. A., Hartini, S., & Misbah, M. (2019). Analisis literasi digital siswa melalui penerapan e-learning berbasis schoology. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 6(1), 9-13.

Sholahudin, U., Dewi, L. M., & Gentari, R. E. (2019). Student Empowerment In The Literacy Movement To Increase Interest In Reading School-Age Children [Pemberdayaan Mahasiswa Dalam Gerakan Literasi Untuk Meningkatkan Minat Baca Anak Usia Sekolah]. Proceeding Of Community Development, 2, 658. Https://Doi.Org/10.30874/Comdev.2018.372




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v5i3.15989

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##