ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI DIGITAL PESERTA DIDIK MELALUI MEDIA BU DITA “BUKU DIGITAL CERITA” PADA KELAS 3 SD N BUGANGAN 01
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Analisis Kemampuan Literasi Siswa Sekolah Dasar – Dharma Gyta Sari Hrp, Fauziah Nasution, Eni Sumanti Nst, Salman Alparis Sormin DOI: https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2400
Ananda, E. R., & Wandini, R. R. (2022). Analisis kemampuan literasi matematika siswa ditinjau dari self efficacy siswa. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5).
Fairuz Husna, A., Supriyanto, A., Pendidikan, A., Pendidikan, I., & Malang, U. N. (N.D.). Implementasi Gerakan Literasi Sekolah Di Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid-19.
Harahap, D. G. S., Nasution, F., Nst, E. S., & Sormin, S. A. (2022). Analisis kemampuan literasi siswa sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 6(2), 2089-2098.
Hasan, Muhammad, et al. "Analisis keterampilan berpikir kritis peserta didik melalui kegiatan literasi." Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Budaya 8.2 (2022): 477-486.
Jatnika, Y. (2017). “Literasi Digital untuk Kemajuan Bangsa”. Majalah Pendidikan Keluarga.
Kemendikbudristek. 2021. Modul Literasi Digital di SD . Jakarta: Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.
Khusnun Nandifa, N., Nuvitalia, D., Azizah, M., & Saraswati, D. (2023). PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS 1 MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SD NEGERI SAWAH BESAR 01. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang , 9 (2), 4019 - 4031. https://doi.org/10.36989 /didaktik.v9i2.1069
Kurniasih, E. (2019). Media digital pada anak usia dini. Jurnal Kreatif: Jurnal Kependidikan Dasar, 9(2), 87-91.
Moleong, Lexy. 2018. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakar
Mukhlishina, Innany, and Murtyas Galuh Danawati. "Analisis literasi digital dalam pembelajaran pada siswa kelas III SD Muhammadiyah 8 Malang." Inventa: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7.1 (2023): 63-77.
Naila, Ishmatun. 2021. Literasi Digital bagi Guru dan Siswa Sekolah Dasar: Analisis KonteN Pembelajaran. Jurnal Review Pendidikan Dasar. Vol 7 No 2. Hal 20-35
Nuvitalia, D., Dkk, 2018. Model Project Based Learning (PjBL) Berbasis Lesson Study Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA. Jurnal Penelitian Fisika Vol.9 No.2. DOI: 10.26877/jp2f.v9i2.3170
Prabawati, M. N. (2018). Analisis kemampuan literasi matematik mahasiswa calon guru matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 113-120.
Pratama, W. A., Hartini, S., & Misbah, M. (2019). Analisis literasi digital siswa melalui penerapan e-learning berbasis schoology. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 6(1), 9-13.
Sholahudin, U., Dewi, L. M., & Gentari, R. E. (2019). Student Empowerment In The Literacy Movement To Increase Interest In Reading School-Age Children [Pemberdayaan Mahasiswa Dalam Gerakan Literasi Untuk Meningkatkan Minat Baca Anak Usia Sekolah]. Proceeding Of Community Development, 2, 658. Https://Doi.Org/10.30874/Comdev.2018.372
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v5i3.15989
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##