ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA SOAL CERITA MATERI BANGUN DATAR
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ariestina, M. P., Yunarti, T., & Sutiarso, S. (2014). Analisis kesulitan siswa kelas viii dalam menyelesaikan soal cerita matematika. 19(2).
Dianti, A. P., Amaliyah, A., & Puspita Rini, C. (2021). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Siswa Kelas Iv Sd Negeri Petir 4 Kota Tangerang. Berajah Journal, 2(1), 16–24. https://doi.org/10.47353/bj.v2i1.44
Hikmawati, N. N., Nurcahyono, N. A., & Balkist, P. S. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Geometri Kubus Dan Balok. Prisma, 8(1),
https://doi.org/10.35194/jp.v8i1.648
Hodiyanto. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Edukasi: Kajian Ilmu Pendidikan, 5(1), 77–86. https://doi.org/10.51836/je.v5i1.116
Losi, N. T., Mukhtar, M., & Rajagukguk, W. (2021). Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa yang diajar Menggunakan Model Problem Based Learning dan Guided Discovery Learning Berbantuan Geogebra ditinjau dari Gender. Paradikma:Jurnal Pendidikan Matematika, 14(1), 88–95. https://doi.org/10.24114/paradikma.v14i1.27136
Mudayanah. (2020). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas V dalam Menyelesaikan Soal Cerita Bangun Datar di SD Islam Al Gaffar Dau Malang. Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat.
Nashihah, U. H. (2020). Membangun Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dengan Pendekatan Saintifik: Sebuah Perspektif. Jurnal Pendidikan Matematika (Kudus), 3(2),
https://doi.org/10.21043/jmtk.v3i2.8578
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics (Vol. 29, Issue 5). The National Council of Teacher Mathematics inc. https://doi.org/10.5951/at.29.5.0059
Palino, N. S., & IKMAN. (2015). Pengaruh Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Kendari. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 2(1), 91–106.
Rachmayani, D. (2014). Penerapan Pembelajaran Reciprocal Teaching untuk Meningkatkan Kemampuan Kominikasi Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Unsika.
Solihah, S., Amam, A., & Zakiah, N. E. (2021). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Serta Self Confidence Siswa Sengan Menggunakan Model Brain-Based Learning. 6(1), 52–58.
Wibowo, N. (2016). Upaya Peningkatan Keaktifan Siswa Melalui Pembelajaran Berdasarkan Gaya Belajar Di Smk Negeri 1 Saptosari. Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education), 1(2), 128–139. https://doi.org/10.21831/elinvo.v1i2.10621
Yulianto. (2018). Desain Soft Skills Pembelajaran Matematika Berbasis Model Generatif Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Lampung.
Yulyantika, H., Syaban, M., & Ridha, M. . (2019). Penggunaan Model Pembelajaran Number Heads Together Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMK. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 4(1), 19–28.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
