Pengaruh Metode Pembayaran Kode QR Dalam Fitur E-Wallet Terhadap Perilaku Impulsif Berbelanja (Impulsive Buying) Gen-Z
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dirasakan Gen-Z saat menggunakan metode pembayaran kode QR dalam fitur E-Wallet mampu mempengaruhi kenikmatan yang dirasakan Gen-Z saat menggunakan E-Wallet, juga menguji apakah kenikmatan yang dirasakan Gen-Z saat menggunakan E-Wallet secara signifikan mampu mempengaruhi perilaku impulsif Gen-Z saat berbelanja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan PLS-SEM dengan software SmartPLS 4. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah Gen-Z, yaitu mereka yang lahir dari tahun 1995-2010. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan menggunakan kuisioner online. Uji validitas pada penelitian ini menggunakan uji validitas konvergen, uji validitas diskriminan, dan uji reliabilitas. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa faktor-faktor yang dirasakan Gen-Z saat menggunakan E-Wallet mampu mempengaruhi kenikmatan yang dirasakan saat menggunakan metode pembayaran kode QR dalam fitur E-Wallet mampu mempengaruhi perilaku impulsive buying Gen-Z.
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.