PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BERBANTU MEDIA GAMBAR ILUSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Sari
Rendahnya hasil belajar siswa disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya penggunaan metode (Unaida)pembelajaran yang belum optimal. Salah satu upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa yaitu dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share berbantu media gambar ilustrasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: Perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran koooperatif tipe Think Pair Share berbantu media gambar ilustrasi dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran akhir (posttest). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen desain Quasi Experimental Design Nonequivalent Control Group Design. Analisis data menggunakan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan: Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran koooperatif tipe Think Pair Share berbantu media gambar ilustrasi lebih tinggi dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran akhir (posttest).
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.