PENGARUH MODEL MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 216 PALEMBANG
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Damanik. (2022). Pengaruh Model Make A Match terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 4 Sub Tema 3 Barang dan Jasa Di Kelas IV SD Swasta Hkbp Tomuan. media jurnal ilmiah pendidikan, 13(1), 144-155.
Hodsay, Z. (2019). PENGARUH KOMUNIKASI, MOTIVASI DAN IMBALAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI SEKRETARIAT DPRD PROVINSI SUMATERA SELATAN. Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi, 3(2), 227-248.
Muhammedi, Elfidayati, Kamaliah, Dahlan, Z., Lubis, S. A., Albina, M., et al. (2017). Psikologi Belajar. Medan: Larispa Indonesia.
Muthmainnah, F., & Desyandri. (2022). Peningkatan Hasil Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Model cooperative tipe make a match di Kelas IV SD N 015 Simangambat. Jurnal Penelitian Ilmu - Ilmu sosial dan ke islaman, 8(1), 119-132.
Nadirah, Y. F. (2019). Psikologi Belajar dan Mengajar. Serang: Dinas Pendidikan Provisin Banten.
Nafi'ah, S. A. (2018). model - model pembelajaran bahasa indonesia di sd/mi. yogyakarta: Ar-ruzz Media .
Prastiyo, F. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Model Kooperatif Jigsaw pada Materi Pecahan di Kelas V SDN Sepanjang2. Surakarta: CV. Kekata Group.
Prihatiningsih, E., & Setyanigtyas, E. W. (2018). Pengaruh Peneraan Model Pembelajaran Picture And Picture Dan Model Make A MAtch Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 3(1), 1-14.
Riana, N. K. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Make A Macth Berbantuan Media Kartu Berpasangan Terhadap Hasil Belajar Matematika. jurnal Penelitian dan Penelitian Pendidikan, 4(3), 389-391.
Rifaldi, G., Ramadhani, E., & Pratama, A. (2022). Analisis Proses Pembelajaran Bahasa Indonesia Secara Daring. Journal on Teacher Education, 4(1), 497-502.
Safitri, Y., Jaya, W. S., & Kurniasih, T. I. (2022). Kegunaan Model Pembelajaran Tipe Make A Match Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar PPKN Pada Siswa Kelas 4 SD Negeri 1 Menggala Kota. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Dasar, 1-9.
Setiawan, A. (2017). Belajar Dan Pembelajaran. Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Setiawan, E. P. (2020). Model - Model pembelajaran dalam pendidikan jasmani . Bandung: Alfabeta, cv.
Shoimin, A. (2021). Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono, (2020). Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suhono, (2022). penggunaan model pembelajaran make a match untuk meiningkatkan motivasi dan hasil belajar sistem reproduksi manusia. Joglo, Banjarsari, Surakarta: Unisri Press.
Susanto, A. (2019). Teori Belajar dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Ulfia, Safiah, I., & Fitriani, S. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match berbantuan Media Diorama Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Siklus Air di Kelas V SDN 62 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 32-38.
Wardah, W. (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Melalui Penggunaan Model Make A Match. Jurnal Inovasi, 2(2), 138-140.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.