SISTEM IMBALAN DALAM PENDIDIKAN ISLAM
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afghani, Dzulfikar Restu, dkk. (2022). Budaya Literasi Membaca di Perpustakaan untuk Meningkatkan Kompetensi Holistik bagi Siswa Sekolah Dasar. Buletin KKN Pendidikan, 4(2), 143-152. https://doi.org/10.23917/bkkndik. v4i2.19185.
Anderha, R. R., & Maskar, S. (2021). Pengaruh Kemampuan Numerasi Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 2(1), 1-10. https://doi.org/10.33365/jimr.v2i1.774
Annisa, M. N., Wiliah, A., & Rahmawati, N. (2020). Pentingnya Pendidikan Karakter pada Anak Sekolah Dasar di Zaman Serba Digital. BINTANG, 2(1), 35-48. https://doi.org/10.36088/bintang.v 2i1.558
Darwanto, D., & Putri, A. M. (2021). Penguatan Literasi, Numerasi, dan Adaptasi Teknologi pada Pembelajaran di Sekolah:(sebuah Upaya Menghadapi Era Digital dan Disrupsi). Eksponen, 11(2), 25-35. https://doi.org/10.47637/eksponen .v11i2.381
Dewi, Vivi Fitria, Yusuf Suryana, dan Syarip Hidayat. (2020). Pengaruh Penggunaan Jarimatika Terhadap Kemampuan Berhitung Perkalian Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar. EduBasic Journal: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(2), 79-87.
https://doi.org/10.17509/ebj.v2i2.2 6816.
Fitriana, E., & Ridlwan, M. K. (2021). Pembelajaran Transformatif Berbasis Literasi dan Numerasi di Sekolah Dasar. TRIHAYU: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, 8(1), 1284-1291. https://doi.org/10.30738/trihayu.v 8i1.11137
Hidayati, V. R., Ermiana, I., Haryati, L. F., Rosyidah, A. N. K., & Anar, A. P. (2023). Sosialisasi Pentingnya Pembelajaran Literasi dan Numerasi Sebagai Upaya Pencegahan Learning Loss Akibat Pandemi. Jurnal Altifani Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, 3(1), 148-154. https://doi.org/10.25008/altifani.v 3i1.344
Mahardhani, Ardhana Januar, dkk. (2021). Pemberdayaan Siswa SD dalam Literasi Membaca melalui Media Bergambar di Magetan. Buletin KKN Pendidikan, 3(1), 11-22. https://doi.org/10.23917/bkkndik. v3i1.14664.
Meliyanti, M., Raraswati, P., Hidayat, D. N., & Aryanto, S. (2021). Kajian Literatur: Perkembangan Literasi dan Numerasi di Lingkungan Keluarga. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 6504-6512. https://doi.org/10.31004/jptam.v5i 3.1973
Muliastrini, N. K. E. (2020). New Literacy Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Sekolah Dasar di Abad 21. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 4(1), 115-125. https://doi.org/10.23887/jpdi.v4i1. 3114
Oktawirawan, D. H. (2020). Faktor Pemicu Kecemasan Siswa dalam Melakukan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 20(2), 541-544. http://dx.doi.org/10.33087/jiubj.v2 0i2.932.
Perdana, R., & Suswandari, M. (2021). Literasi Numerasi dalam Pembelajaran Tematik Siswa Kelas atas Sekolah Dasar. Absis: Mathematics Education Journal, 3(1), 9- 15. https://doi.org/10.32585/absis.v3i1 .1385.
Pertiwi, S. G., & Hidayah, Y. (2021). Implementasi Pendidikan Hak Asasi Manusia dalam Dunia Pendidikan Sekolah Dasar. Jurnal Kewarganegaraan, 5(2), 376-380. https://doi.org/10.31316/jk.v5i2.17 17.
Rahmasari, U. D. (2022). Persepsi Guru Mengenai Pentingnya Kamampuan Mengembangkan Soal Tes Berbasis Literasi dan Numerasi di Sekolah Dasar. COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education), 5(6), 1105-1112.
http://dx.doi.org/10.22460/collase. v5i6.12345
Ramadhanty, Putri Gayatri dan Indah Wahyuni. (2020). “Kegiatan BTA sebagai Pembentukan Karakter Siswa yang Islami di SMP Muhammadiyah 4 Sambi Boyolali.” Buletin Literasi Budaya Sekolah, 2(2), 113-119. https://doi.org/10.23917/blbs.v2i2. 12838.
Rohim, D. C. (2021). Konsep Asesmen Kompetensi Minimum Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Varidika, 33(1), 54-62. https://doi.org/10.23917/varidika. v33i1.14993
Sumarsono, Adi, Yus Witdarko, dan Dina Fitri Septarini. (2021). “Pemberantasan Buta Aksara dan Bekal Hidup Mandiri Masyarakat Onggaya Distrik Naukenjerai Kabupaten Merauke Papua.” Warta LPM, 24(2), 207-216. https://doi.org/10.23917/warta.v24 i2.12187.
Suriadi, H. J., Firman, F., & Ahmad, R. 2021. Analisis Problema Pembelajaran Daring Terhadap Pendidikan Karakter Peserta Didik. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(1), 165-173. https://doi.org/10.31004/edukatif. v3i1.251
Suryadien, D., Dini, R., & Dewi, A. A. (2022). Rencana Implementasi Kurikulum Prototipe Pada Masa Pandemi Covid-19 di Indonesia. Jurnal Pgmi Uniga, 1(01), 27-34. https://journal.uniga.ac.id/index.p hp/pgmi/article/view/1754.
Wahyuni, F. P. N., & Tranggono, D. (2023). Upaya dalam Meningkatkan Literasi, Numerasi, dan Adaptasi Teknologi Siswa melalui Program Kampus Mengajar 4 di SMP Widya Gama Mojosari. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 4(1), 125- 133. https://doi.org/10.35870/jpni.v4i1. 128
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.