PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CTL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS KELAS X DI SMK NEGERI 2 NAMOHALU ESIWA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anju Nofarof Hasudungan, 2022. “Pembelajaran Contextual Teaching Learning
(CTL) Pada Masa Pandemi COVID-19: Sebuah Tinjauan”. Jurnal DinamikA.
Volume 3 No. 2. hal 119-120.
Amna Emda, 2017. Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran.
Lantanida Journal. Vol. 5 No. 2. Hal 174.
Beatus Mendelson Laka, Dkk. 2020. Role Of Parents In Improving Geography Learning Motivation In Immanuel Agung Samofa High School. Vol.1 No.2. Jurnal Inovasi Penelitian. Hal 70.
Hj. Helmiati, M.Ag. 2016. Model pembelajaran. ISBN 13: 978-602-18667-19.
penerbit Aswaja Pressindo. Hal 19.
Afi Parnawi. M.Pd. 2020. Penelitian tindakan kelas (classroom action research). Sleman. Penerbit deepublish (group penerbitan Cv budi utama). hal 3.
Dryon Taluke, 2019. Analisis Preferensi Masyarakat Dalam Pengelolaan Ekosistem Mangrove Di Pesisir Pantai Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Barat. Jurnal Spasial Vol 6: 537.
Dedy juliandri panjaitan, 2016. Penerapan pendekatan contextual teaching and
learning (ctl) untuk meningkatkan hasil belajar statistika, vol. 1 hal 7.
Ina Namora Putri Siregar, Dkk 2019. Pengaruh rekrutmen dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawa pada pt. Budi raya perkasa. Jurnal Manajemen. Volume 5 Nomor 1. Hal 73.
Muh. Fitrah, S.pd., M.pd. 2017. Metodologi penelitian (penelitian kualitatif, tindakan kelas, dan studi kasus. Suka Bumi Jawa Barat. Penerbit CV Jejak. ISBN. 978-602-474-288-1. Hal. 123-124
Rochmayani. 2018. Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Dengan Strategi Pembelajaran Tugas dan Paksa. Seminar nasional dan diskusi panel multidisiplin hasil penelitian & pengabdian kepada masyarakat. Hal 320
Nisa Yulia Agung, 2022. Peranan Guru Sebagai Evaluator Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Ma Negeri 1 Kotasemarang. Jurnal Spirit Edukasia. Volume 02, No. 02. Hal 276.
Sunarti Rahman. 2019. pengaruh rekrutmen dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawa pada pt. budi raya perkasa. Jurnal Manajemen. 5 (1) : 73.
Sunarti Rahman, 2021. Pentingnya motivasi belajar dalam meningkatkan hasil belajar . Pascasarjana universitas negeri gorontalo prosiding seminar nasional pendidikan dasar. Hal 292.
Siti Mariyam, 2019. Penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning (ctl) untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas ii sdn 004 teratak buluh. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran). Volume 3 Nomor 2. halaman 260.
Sara Indah Elisabet Tambun, (2020). Analisis Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Mencakup Bab Iv Pasal 5 Mengenai Hak Dan Kewajiban Warga Negara, Orang Tua Dan Pemerintah. Vol 01 (83).
Tampubolon, D. I., & Amri, Z. (2021). The contextual Teaching And Learning (CTL)Based On Contextual Teaching And Learning (CTL) Based On Student Worksheets. IJEMS:Indonesian Journal of Education and Mathematical Science, 2(3), 83.
Toto Sugiarto, 2020. Contextual Teaching and Learning (CTL). iSBN:9786237550334, 623755033X. cv. Mine.hal 19
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.