PENERAPAN DISIPLIN POSITIF UNTUK MEMBANGUN KARAKTER POSITIF SISWA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Buku
Curwin, R. L., & Mendler, A. N. (2018). Discipline with Dignity: New Challenges, New Solutions.
Alexandria: ASCD.
Hurlock, E. B. (2003). Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan.
Jakarta: Erlangga.
Marzano, R. J., & Pickering, D. J. (2003). Classroom Management that Works: Research-Based
Strategies for Every Teacher. Alexandria: ASCD.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Tilaar, H. A. R. (2002). Manajemen Pendidikan Nasional. Jakarta: Rineka Cipta.
Artikel Jurnal
Bandi, S., & Rusman, R. (2020). Penerapan disiplin positif dalam meningkatkan kedisiplinan siswa sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Karakter, 12(2), 45-56.
Kurniawati, S. D. (2019). Implementasi metode disiplin positif pada pendidikan dasar: Studi kasus di sekolah inklusi. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(1), 123-135.
Rahmawati, A. (2021). Efektivitas disiplin positif dalam membentuk perilaku siswa di sekolah dasar.
Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 7(3), 211-220.
Sumber Online
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2020). Panduan Implementasi Disiplin Positif di Sekolah. Diakses pada 13 Desember 2024 dari https://kemdikbud.go.id
UNICEF Indonesia. (2021). Disiplin positif: Strategi membangun lingkungan belajar yang mendukung anak. Diakses dari https://www.unicef.org/indonesia
Peraturan Resmi
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2017). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah. Jakarta: Kemdikbud.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.