Eksistensi dan Relevansi Metode 3MPH: Inovasi Pembelajaran yang Mudah, Murah, Meriah, dan Penuh Hikmah
Sari
Kata Kunci
Referensi
Ahmad, Z. (2020). Metode Ceramah sebagai Media Transformasi Pendidikan. Jurnal Pendidikan Karakter, 8(2), 101-112.
Darlene, P., Smith, L., & Walker, T. (2014). Efficiency of Lectures in the Modern Classroom: A Critical Review. Journal of Educational Research, 57(2), 165-178.
Huda, M., Suhaili, M., & Amin, M. (2017). Traditional Teaching Methods in Contemporary Education: An Analysis of Challenges and Opportunities. Jurnal Pendidikan Tradisional dan Modern, 12(3), 23-36.
Kauffman, D., Nelson, R., & White, M. (2019). The Impact of Combined Teaching Methods on Student Engagement and Understanding. International Journal of Educational Technology, 42(3), 235-247.
Mulyadi, A., Hidayat, R., & Surya, P. (2018). Membangun Karakter Peserta Didik melalui Metode Tradisional. Jurnal Pendidikan dan Pengembangan Karakter, 13(1), 55-68.
Putri, R., Lestari, S., & Nugroho, B. (2018). Persepsi Guru terhadap Penggunaan Metode Ceramah dalam Pembelajaran. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 23(2), 89-96.
Rahmawati, N., Yulianti, D., & Prasetyo, W. (2021). Penggunaan Media Pembelajaran untuk Optimalisasi Metode Ceramah. Jurnal Teknologi Pendidikan, 29(4), 12-20.
Shah, S. (2015). Prophetic Pedagogy: Teaching Methods of the Prophets. International Journal of Islamic Studies, 10(1), 15-30.
Suparman, A., Wibowo, R., & Hidayati, S. (2019). Metode Pembelajaran Tradisional dan Modern: Sebuah Analisis Kritis. Jurnal Ilmu Pendidikan, 27(3), 125-140.
Suryadi, A. (2020). Peran Pesantren dalam Pendidikan Karakter: Studi Kasus pada Pesantren Tradisional. Jurnal Pendidikan Islam, 15(1), 45-60.
Wahyudin, A., Suryani, D., & Putra, I. (2017). Relevansi Metode Ceramah dalam Pembelajaran Pendidikan Dasar di Era Digital. Jurnal Pendidikan Indonesia, 21(1), 12-24.
Yusoff, M., Salleh, M., & Hussin, M. (2018). Revitalizing Lectures: Integrating Technology into Traditional Teaching. Journal of Teaching and Learning, 13(4), 105-119.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.