INOVASI PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ERA DIGITAL: MENYONGSONG TANTANGAN GLOBALISASI DAN PERUBAHAN SOSIAL
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adiyono, A., Julaiha, J., & Jumrah, S. (2023). Perubahan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia Paser. IQRO: Journal of Islamic Education, 6(1), 33-60.
Hamu, F. J. (2023). Prosocial Engagement Dalam Pendidikan Agama Katolik Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Melalui Keteladanan Guru. NALAR: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 2(1), 43-50. https://doi.org/10.56444/nalar.v2i1.904
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2022). Laporan perkembangan akses internet dan digitalisasi pendidikan di Indonesia. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. https://www.kemdikbud.go.id/publikasi
Milidar, K. (2024). Inovasi Pembelajaran Pai Dengan Pendekatan Interaktif Untuk Generasi Milenial. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP), 7(2), 6275-6284. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.36365
Muawanah, E. I., & Muhid, A. (2022). Pentingnya Inovasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Era 4.0. Attanwir: Jurnal Keislaman dan Pendidikan, 13(1), 44–60. https://doi.org/10.53915/attanwir.v13i1.145
Muthmainnah, S., & Rama, B. (2024). Prospek Pengembangan PAI (Studi Tentang Masa Depan Dan Tantangannya). Referensi Islamika: Jurnal Studi Islam, 2(2), 10-27. https://doi.org/10.61220/ri.v2i2.002
Naamy, N. (2023). Transformasi Sosial Dakwah Tuan Guru; Dari Tradisional Menuju Era Digital. Ulul Albab: Journal Dawah and Social Religiosity, 1(1), 68-80. https://doi.org/10.69943/xdrqc336
Norlaila. (2021). Kolaborasi Guru Pendidikan Agama Islam dengan Orang Tua Siswa pada Masa Pandemik di SMP Kota Banjarmasin. Proceeding The 3rd ICDIS 2021, 295–296. https://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/proceeding/article/view/5832
Nurhasanah, L. R., Nugraha, M. S., & Dedih, U. (2024). Penerapan Nilai-Nilai Islam Dalam Kehidupan Sehari-Hari: Model Pembelajaran Kontekstual Dalam PAI. Innovative: Journal Of Social Science Research, 4(1), 4188-4202. https://doi.org/10.31004/innovative.v4i1.8067
Pratama, A. R., & Latifa, M. (2024). Inovasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam (Pai) Dalam Mendorong Penanaman Nilai-Nilai Kearifan Lokal. An-Nahdlah: Jurnal Pendidikan Islam, 4(1), 145-152. https://doi.org/10.51806/an-nahdlah.v4i1.160
Putri, R. M. N., Nulhakim, A., Nasution, H. J., Saputra, R., & Husna, D. U. (2023). Peran Wawasan Pendidikan Karakter Guru PAI dalam Pembentukan Akhlak Mulia Siswa. JUPE: Jurnal Pendidikan Mandala, 8(2), 573-580. http://dx.doi.org/10.58258/jupe.v8i2.5549
Sholihah, A. M., & Maulida, W. Z. (2020). Pendidikan islam sebagai fondasi pendidikan karakter. QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 12(1), 49-58. https://doi.org/10.37680/qalamuna.v12i01.214
Subasman, I., & Nasyiruddin, F. (2024). Sistem Pendidikan Islam Dalam Membangun Karakter: Evaluasi Program Ajengan Masuk Sekolah Di Pangandaran. Journal on Education, 6(4), 18147-18160. https://doi.org/10.31004/joe.v6i4.5732
Suhadah, R., & Fahri, M. (2021). Implementasi Pembelajaran IPA dalam Membangun Karakter Religius dan Mandiri Siswa Kelas V di Sd/mi. Vox Edukasi, 12(2), 549273. https://doi:10.31932/ve.v12i2.1128
Tamami, A. G., Murhayati, S., & Zaitun, Z. (2024). Inovasi Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Teknologi. Indonesian Research Journal on Education, 4(4), 2412-2419. https://doi.org/10.31004/irje.v4i4.1654
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.