PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA ELEMEN PENGELOLAAN SARANA DAN PRASARANA DI SMK PGRI 13 SURABAYA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Astuti, L. W. T., Purwaningsih, M. S. (2013). Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Kediri Pada Pokok Bahasan Kehidupan Awal Masyarakat Indonesia. AVATARA: Jurnal Pendidikan Sejarah, 1(2), 100–109. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/avatara/article/view/2270
Batennie, F. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran TGT Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 5 Kotabaru. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 7(2), 151–160. https://doi.org/10.33659/cip.v7i2.129
Cholilah, M., Tatuwo, P. G. A., Komariah, Rosdiana, P. S., Fatirul, N. A. (2023). Pengembangan Kurikulum Merdeka dalam Satuan Pendidikan Serta Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Pembelajaran Abad 21. Jurnal Sanskara Pendidikan Dan Pengajaran, 01(02), 57–66. https://doi.org/10.58812/spp.v1.i02
Hasanah, U., & Wijayanti, R., Lesidani, M. (2020). Penerapan Model Pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dengan Permainan Ludo Terhadap Hasil Belajar Siswa. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(2), 104–111. https://doi.org/10.24176/anargya.v3i2.5334
Latifah, A., Dewi, U. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Materi Pokok Dinamika Litosfer Kelas X IPS SMA Ponorogo. Jurnal Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya, 1(1), 1–5.
Manalu, B. J., Sitohang, P., Turnip, H. H. N. (2022). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar. Jurnal Mahesa Research Center, 1(1), 80–86. https://doi.org/10.34007/ppd.v1i1.174
Murjani. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Mantangai Terhadap Materi Tata Nama Senyawa Kimia Sederhana Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Ilmiah Kanderang Tingang, 8(2), 97–105. https://doi.org/10.37304/jikt.v8i2.61
Najmi, N., Rofiq, H. M., & Ma’arif, A. M. (2021). The Effect Of Cooperative Learning Model Type Of Teams Games Tournament (TGT) On Students’ Learning Achievement. At-Tarbiyat: Jurnal Pendidikan Islam, 4(1), 246–258. https://doi.org/https://doi.org/10.37758/jat.v4i2.291
Nenti, A. (2021). Penggunaan Model Team Game Tournament (TGT) Berbantuan Media LKS Dan Kartu Soal Siswa Pada Materi Trigonometri Mata Pelajaran Matematika Bagi Peserta Didik Kelas X TBSM 1 SMK Negeri 1 Tonjong Semester II Tahun Pelajaran 2018 / 2019. ORBITH: Jurnal, 17(1), 46–55. http://dx.doi.org/10.32497/orbith.v17i1.2946
Puspitarini, D. (2022). Blended Learning Sebagai Model Pembelajaran Abad 21. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 7(1), 1–6. https://doi.org/10.51169/ideguru.v7i1.307
Qusdy, D. R., Puspasari, D. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kearsipan Di SMKN 10 Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(2), 215–226. https://doi.org/10.26740/jpap.v8n2.p215-226
Rubiyanto, B., & Nurhasanah, A. (2018). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas V SDN 2 Purwawinangun Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 21–25. http://www.elsevier.com/locate/scp
Siahaan, R. H., Wahyuni, I. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa. INPAFI: Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika, 6(1), 26–33. http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/inpafi
Sugiata, W. I. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Team Game Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 2(2), 78–87. https://doi.org/https://doi.org/10.23887/jpk.v2i2.16618
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulistio, A., & Haryanti, N. (2022). Model Pembelajaran Kooperatif. CV. Eureka Media Aksara.
Surya, F. Y. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 003 Bangkinang Kota. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 154–163. https://doi.org/10.31004/cendekia.v2i1.41
Syachtiyani, W. R., & Trisnawati, N. (2021). Analisis Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid-19. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 2(1), 90–101. https://doi.org/10.37478/jpm.v2i1.878
Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif Konsep, Landasan, dan Implementasi Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana.
Turnip, P. S., Sihombing, N. L., Sijabat, D. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Subtema 3 Pengaruh Kalor Terhadap Kehidupan Kelas V SD Negeri Percontohan Pematang Siantar. Jurnal On Education, 06(01), 2879–2890. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/joe.v6i1.3331
Uno, H. B. (2023). Teori Motivasi Dan Pengukurannya Analisis Di Bidan g Pendidikan. PT. Bumi Aksara.
Wahyuningtyas, D.W., Wulandari, S. S. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Dasar Memahami Administrasi Kelas OTKP SMK Negeri 10 Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(2), 340–350. https://doi.org/10.26740/jpap.v8n2.p340-350
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.