PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SIDOHARJO WONOGIRI
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Deri Firmansyah, D. (2022). Teknik Pengambilan Sampel Umum Dalam Metodologi Penelitian: Literature Review. Jurnal Ilmiah Pendidikan Holistik (JIPH), 1(2), 85–114.
Fajri, R. A., & Pratiwi, R. H. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Open Source pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 13(001 Des), 619–636.
Fecira, D., & Abdullah, T. M. K. (2020). Analisis Penerimaan E-learning Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Jurnal Ekonomi, Sosial & Humaniora, 2(04), 35–50.
Hadidi, H., & Setiawan, B. (2021). Penerapan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Google Sites Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. J-PiMat, 3(2), 436874.
Harefa, E., Afendi, H. A. R., Karuru, P., Sulaeman, S., Wote, A. Y. V., Patalatu, J. S., Azizah, N., Sanulita, H., Yusufi, A., & Husnita, L. (2024). Buku Ajar Teori Belajar dan Pembelajaran. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Hasriadi, H. (2022). Metode Pembelajaran Inovatif di Era Digitalisasi. Jurnal Sinestesia, 12(1), 136–151.
Hermawan, N., & Nurpalah, E. (2025). Pemanfaatan Berbagai Sumber Belajar Dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Di Lingkungan Pendidikan Formal. Nashr Al-Islam: Jurnal Kajian Literatur Islam, 7(1).
Husain, B., & Basri, M. (2021). Pembelajaran E-learning di Masa Pandemi. Surabaya: Pustaka Aksara.
Isnaini, M., Afgani, M. W., Haqqi, A., & Azhari, I. (2025). Teknik Analisis Data Uji Normalitas. J-CEKI: Jurnal Cendekia Ilmiah, 4(2), 1377–1384.
Kusum, J. W., Akbar, M. R., & Fitrah, M. (2023). Dimensi Media Pembelajaran (Teori dan Penerapan Media Pembelajaran Pada Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Era Society 5.0). PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Lubis, R. N. (2023). Efektivitas Metode Diskusi dalam Pembelajaran PAI untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. TARBIYAH: Jurnal Pendidikan Islam, 2(1), 61–66.
Muhammad Rusli, M. T., Hermawan, D., & Supuwiningsih, N. N. (2020). Memahami E-learning: Konsep, Teknologi, dan Arah Perkembangan. Penerbit Andi.
Mujahidah, M. (2015). Implementasi Teori Ekologi Bronfenbrenner Dalam Membangun Pendidikan Karakter Yang Berkualitas. Lentera: Jurnal Ilmu Dakwah Dan Komunikasi, 17(2), 145304.
Mursyid, F. T., Sugmawati, D., & Istiqamah, N. (2024). Optimalisasi Pembelajaran Melalui Penerapan Model E-Learning untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan. JPI Narasi: Jurnal Pendidikan Indonesia, 1(1), 1–5.
Priadana, M. S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. Pascal Books.
Rahmah, S. (2023). Analisis Pengaruh E-Learning Terhadap Penguasaan Materi Pelajaran Di Sekolah Menengah. Jurnal Teknologi Pendidikan, 2(2), 124–133.
Sari, D. A. (2022). Efektivitas E-Learning terhadap Hasil Belajar PAI Jenjang Paket C Setara SMA Mahir 2 di PKBM Al-Suroya Metro Tahun Ajaran 2021/2022. IAIN Metro.
Sucipto, S. (2017). Peningkatan Self Regulated Learning Mahasiswa Di Era Digital Melalui Pembelajaran Blended Learning. Jurnal Ilmiah Soulmath: Jurnal Edukasi Pendidikan Matematika, 5(1), 31–41.
Supriatna, R. (2019). Implementasi Dan User Acceptance Test (UAT) Terhadap Aplikasi E-Learning pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kota Banda Aceh. UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Syamsudin, A., Subagiyo, L., & Komariyah, L. (2022). Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan E-learning Berbasis MOODLE terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Literasi Pendidikan Fisika (JLPF), 3(2), 95–104.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.