PENGARUH MOTIVASI DAN SELF EFFICACY TERHADAP MINAT MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET
Sari
Kata Kunci
Referensi
Adinata, R. E., & Listiadi, A. (2023). Bagaimana Pengalaman PLP Dibidang Studi Akuntansi dan Persepsi Mahasiswa Tentang Profesi Guru Akuntansi Mempengaruhi Minat Menjadi Guru Akuntansi? Edunusa: Journal of Economics and Business Education, 3(1), 2–10. https://journal.inspirasi.or.id/index.php/edunusa
Ajzen, I. (1991). The theory of planned behavior. Organizational Behavior and Human Decision Processes, 50(2), 179–211. https://doi.org/10.1016/0749-5978(91)90020-T
Amalia, N. N., & Pramusinto, H. (2020). Pengaruh Persepsi, Efikasi Diri Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Menjadi Guru. Business and Accounting Education Journal, 1(1), 84–94. https://doi.org/10.15294/baej.v1i1.38939
Ayu Prastiani, D., & Listiadi, A. (2021). Pengaruh self efficacy, persepsi profesi guru dan lingkungan keluarga terhadap minat menjadi guru akuntansi pada mahasiswa S1 pendidikan akuntansi UNESA. Jurnal Riset Pendidikan Ekonomi, 6(2), 47–59. https://doi.org/10.21067/jrpe.v6i2.5712
Fatimah, N. (2020). Pengaruh Motivasi dan Persepsi tentang Profesi Guru terhadap Minat Menjadi Guru MI pada Mahasiswa PGMI Angkatan 2017 UIN Walisongo Semarang. UIN Walisongo.
Hamalik. (2013). Proses Beajar Mengajar. PT Bumi Aksara.
Nani. (2019). Pengaruh motivasi, persepsi profesi guru dan gender melalui self efficacy terhadap minat menjadi guru.
Nurhasanah, D. (2021). Pengaruh Motivasi, dan Self efficacy terhadap Minat Menjadi Guru Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Unsoed. Universitas Jenderal Soedirman.
Prayoga, F. I., Masruroh, N., & Vina Safitri, N. (2024). Pentingnya Profesionalisme Guru dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial (Jupendis), 2(3), 288–293. https://doi.org/10.54066/jupendis.v2i3.2056
Sari, R., & Rusdarti, R. (2020). Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Keluarga Melalui Self efficacy Terhadap Minat Menjadi Guru. Business and Accounting Education Journal, 1(2), 135–146. https://doi.org/10.15294/baej.v1i2.41020
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. CV Alfabeta.
Sukma, A. N., Karlina, E., & Priyono, P. (2020). Pengaruh Persepsi Profesi Guru Terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Indraprasta Pgri. Research and Development Journal of Education, 1(1), 110. https://doi.org/10.30998/rdje.v1i1.7573
Tifani, S. S., & Wahjudi, E. (2022). Pengaruh Persepsi Profesi Guru, Efikasi Diri, Lingkungan Keluarga, Dan Teman Sebaya Terhadap Minat Menjadi Guru Mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi UNESA. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 10(3), 205–216. https://doi.org/10.26740/jpak.v10n3.p205-216
Wulandari, L., & Pamungkas, H. P. (2022). Pengaruh Efikasi Diri, Persepsi Profesi Guru dan Lingkungan Sosial Terhadap Minat Menjadi Guru Ekonomi. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 10(3), 268–276. https://doi.org/10.26740/jupe.v10n3.p268-276
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.