PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN IPA BERBASIS POP UP BOOK MATERI PERUBAHAN CUACA PADA SISWA KELAS III SD
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Astuti, T. P. (2019). Model Problem Based Learning dengan Mind Mapping dalam Pembelajaran IPA Abad 21. Proceeding of Biology Education, 3(1), 64–73
Dewi, E. S., Riyanti, H., & Lubis, P. (2023). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Project Based Learning Materi Perubahan Wujud Benda. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar,, 210.
Dhari, P. W., Wajnah, W., & Susanti, N. (2021). Analisis Kesiapan Guru dalam Menerapkan Pembelajaran Tematik di Madrasah Ibtidaiyah. Journal of Integrated Elementary Education, 1(2), 75–88.
Hikmah, N., Kuswidyanarko, A., & Lubis, P. H. (2022). Pengembangan Media Pop-Up Book pada Materi Siklus Air di Kelas V SD Negeri 04 Puding Besar. JPGSD: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 15(2), 137-148.
Jabri, U., Sukaryadi, A., Amin, S. Y., Sukri, M., & Faika, N. (2020). Media Pembelajaran Pop Up Book Kelas V Sd 181 Curio yang Kreatif dan Inovatif. dalam Jurnal Maspul Jurnal Of Community Empowerment, 1(2).
Maharani, R. (2021). Pengembangan Pop-Up Book melalui Metode Bercerita pada anak usia 5-6 tahun. Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
Mustaqim, M. (2020). Penggunaan Media TIK untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Al-Quran di SDN 6 Mataram. Jurnal Paedagogy, 7(1), 9-16.
Ninawati, M. (2020). Potensi Penerapan Nilai-Nilai Budaya Lokal Pada Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar. Jurnal Math-UMB.EDU, 7(2).
Ningtiyas, T. W., Setyosari, P., & Praherdiono, H. (2019). Pengembangan media pop-up book untuk mata pelajaran ipa bab siklus air dan peristiwa alam sebagai penguatan kognitif siswa. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 2(2), 115-120.
Nurulhidayah, M. R., Lubis, P. H., & Ali, M. (2020). Pengaruh model pembelajaran discovery learning menggunakan media simulasi PhET terhadap pemahaman konsep fisika siswa. Jurnal Pendidikan Fisika, 8(1), 95-103.
Sholeh, M. (2019). Pengembangan media pop-up book berbasis budaya lokal keberagaman budaya bangsaku siswa kelas IV sekolah dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 4(1), 138-150.
Sentarik, I., & Kusmariyatni, N. (2020). Media Pop-Up Book pada Topik Sistem Tata Surya Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar.
Sugiarti, Anjarwati, N., & Lubis, P. H. (2021). Pengembangan LKPD Berbasis Discovery Learning Berbantuan Software Tracker Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas X Materi Gerak Lurus. JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) FKIP UM Metro, 227.
Sugiyono, P. (2019), Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&D dan Penelitian Pendidikan). Bandung : ALFABETA.
Zahwa, F. A., & Syafi’i, I. (2022). Pemilihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi, 19(01), 61–78.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.