MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE)
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arnidha, Y. (2016). Peningkatan kemampuan representasi matematis melalui model pembelajaran kooperatif think pair share. Jurnal Edumath, 1(2), 128-137. [Online]. Tersedia: http://download.portalgaruda.org/article.php [30 Januari 2018].
Dwijayanti, A., & Kurniasih, A. W. (2014). Komparasi kemampuan pemecahan masalah matematika antara model PBI dan CORE materi lingkaran. Unnes Journal of Mathematics Education, 3(3), 190-195. [Online]. Tersedia: http://journal.unnes.ac.id/sju/ index.php/ujme [28 januari 2018].
Elida, N. (2012). Meningkatkan kemampuan komunikasi matematik siswa sekolah menengah pertama melalui pembelajaran think talk write (TTW). Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 1(2), Tersedia: http://e-journal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/infinity/article/view/17/16 [4 Februari 2018].
Hariyanto. (2016). Penerapan model CORE dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematik siswa. Jurnal Gammath, 1(2), 33-40. [Online] . Tersedia: http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/JPM/article/download /462/352 [31 januari 2018].
Legi, M. Y. (2008). Kemampuan representasi matematis siswa sd kelas iv melalui pendidikan matematika realistik pada konsep pecahan dan pecahan senilai. [Online]. Tersedia: http://karyailmiah.um.ac.id/index.php/disertasi/article/view/899 [1 Februari 2018].
National Council of Teachers of Mathematic. (2000). Principles and standards for school mathematics. Reston: NCTM.
Nurhayati, Y., Zakiah, N. E., & Amam, A. (2020). Integrasi contextual teaching learning (ctl) dengan geogebra: dapatkah meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa?. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 5(1), 27–34. DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i1.3349.
Shoimin, A. (2014). 68 model pembelajaran inovatif dalam kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruz Media.
Sugiyono. (2016). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suryowati, E. (2015). Kesalahan siswa sekolah dasar dalam merepresentasikan pecahan pada garis bilangan. Aksioma Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 38–52. [Online]. Tersedia: https://www.researchgate.net/publication/314981883 [31 Januari 2018].
Zakiah, N. E. (2017). Pembelajaran dengan pendekatan kontekstual berbasis gaya kognitif untuk meningkatkan kemampuan metakognitif siswa. Pedagogy, 2(2), 11–29. DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v2i2.700.
Zakiah, N. E., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2019). Implementasi pendekatan kontekstual pada model pembelajaran berbasis masalah berdasarkan langkah-langkah polya. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 4(2), 111–120. DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v4i2.2706.
Zakiah, N. E., & Fajriadi, D. (2020a). Hybrid-PjBL: creative thinking skills and self-regulated learning of preservice teachers. J. Phys.: Conf. Ser. 1521 032072. doi:10.1088/1742-6596/1521/3/032072.
Zakiah, N. E., Fatimah, A. T., & Sunaryo, Y. (2020c). Implementasi project-based learning untuk mengeksplorasi kreativitas dan kemampuan berpikir kreatif matematis mahasiswa. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 5(2), 285–293. DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i2.4194.
Zakiah, N. E., Fatimah, A. T., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2020d). Collaboration and communication skills of pre-service mathematics teacher in designing project assignments. J. Phys.: Conf. Ser. 1657 012073. doi:10.1088/1742-6596/1657/1/012073.
Zakiah, N. E., & Fajriadi, D. (2020b). Self regulated learning for social cognitive perspective in mathematics lessons. J. Phys.: Conf. Ser. 1613 012049. doi:10.1088/1742-6596/1613/1/012049.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v2i1.4735
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.