PENERAPAN PEMBELAJARAN AKTIF (ACTIVE LEARNING) MELALUI SUPERVISI KLINIS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGAJAR GURU SD NEGERI KARANGTENGAH
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amani, L., Dantes, N., & Lasmawan, I. W. (2016). Implementasi supervisi klinis dalam rangka meningkatkan kemampuan guru mengelola proses pembelajaran pada Guru SD se-Gugus VII Kecamatan Sawan. Ganesha University of Education.
Brotosedjati, S. (2012). Pengaruh Supervisi Kunjungan Kelas oleh Kepala Sekolah dan Kompensasi terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Kecamatan Sukoharjo. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 18(3), 229–243.
Hartoyo. (2006). Supervisi Pendidikan. Semarang: Pelita Insani
Sanjaya, W. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : Kencana.
Silberman, M. L. (2006). Active learning 101 Cara Belajar siswa aktif. Bandung: Nuansa.
Sopiah, E. S., Effendi, A., & Sunaryo, Y. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Kelas VIII pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 1(2), 1-10.
Tari, H. D ., Suwirta, U., & Dedeh. (2020). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi di MAN 2 Kota Tasikmalaya. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 1 (2), 19-26.
Zaini, H. (2008). Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v2i1.4847
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.