PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATAN PEMAHAMAN MATA PELAJARAN IPS
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afifah, A. N., Ilmiyati, N & Toto. (2020). Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) dengan Pendekatan STEM Terhadap Penguasaan Konsep dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 1 (2), 33-40.
Arikunto, S. (2005). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Bandung: PT. Bumi Aksara.
Arikunto, S., Suhardjono & Supardi. (2008). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Chizbullah, Y. I., Kurnia, D., & Iswara, P. D. (2017). Penerapan Model Contextual Teaching Learning (CTL) Berbantuan Media Lingkaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Menunjukan Jenis Dan Persebaran Sumber Daya Alam. Jurnal Pena Ilmiah, 2(1): 2121-2130.
Mulyana, M. A., Hanifah, N., & Jayadinata, A. K. (2016). Penerapan Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT ) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kenampakan Alam Dan Sosial Budaya. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1) : 331–340.
Mulyasa. (2009). Praktik Penelitian Tindakan Kelas. Bandung. Rosda Karya.
Wiraatmadja, R. (2009). Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v2i1.4918
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.