PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN ANALISIS SISWA (Penelitian pada siswa kelas X di SMA YRM Cihawar)
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arends, I. (2008). Belajar Untuk Mengajar. (terjemahan helly prajitno & sri sri
mulyantini soetjipto). New York: McGraw Hills. (buku asli diterbitkan
tahun 2007)
Arikunto, suharsimi. 2018. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi
Aksara
Bachtiar, H. W.(2008). Media pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Dewina, S., Suganda, O., Widiantie, R., ( 2017 ). PENGARUH MODEL
PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP
KEMAMPUAN MENGANALISIS DAN KETERAMPILAN
BERARGUMENTASI SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN
LINGKUNGAN DI KELAS X. Volume 9(2) : 64.
Huda, M. (2013). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Malang: Pustaka
Pelajar.
Ibrahim, M. Dan Nur, M (2000). Pengajaran berdasarkan masalah. Surabaya.
Unesa University Press
Murfiah Uum. (2017). Pembelajaran terpadu. Bandung . Refika Aditama
Ngalimun. ( 2014 ). Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta. Aswaja
Pressindo
Noviar, D. (2015). Pengaruh Model Penerapan Model Probelm Based Learning
Berbasis Scientific Approch Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Di SMA
N 2 Banguntapan. Vol 8(2)
Novita, S., Santosa, S., dan Rinanto, Y. (2016). Perbandingan Kemampuan
Analisis Siswa melalui Penerapan Model Cooperative Learning dengan
Guided Discovery Learning. Vol 13(1) : 1
Priansa, doni,. J. ( 2017 ). Pengembangan strategi dan model pembelajaran :
Bandung. Pustaka Setia
Rusman. 2010. Model Model Pembelajaran. Bandung: Rajawali Pers.
Sudjana. (2013). Metode Statistika. Bandung. Tarsito
Sugiyono. (2015). Statistika untuk penelitian. Bandung. Alfabeta
Sugiyono. (2017). Metode penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung.
Alfabeta.
Wulandari, B. (2013). “ pengaruh problem based learning terhadap hasil belajar
ditinjau dari motivasi belajar PLC di SMK”. Jurnal pendidikan vokasi. 3(2)178-
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v2i2.5243
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.