Kesalahan Penyelesaian Mathematical Word Problem Siswa SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Berdasarkan Taksonomi SOLO
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustina, I. R., Mulyono., & Asikin, M. (2016). Analisis Kesalahan Kelas VIII Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Bentuk Uraian Berdasarkan Taksonomi SOLO. Unnes Journal of Mathematics Education. 5(2), 92-100. doi: https://doi.org/10.15294/ujme.v5i2.11399.
Asikin, M. (2002). Penerapan Taksonomi Solo Dalam Pengembangan Item Tes Dan Interpretasi Respon Mahasiswa pada Perkuliahan Geometri Analitika. Semarang: Lemlit UNNES.
Manibuy, R.,dkk. (2014). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaiakn Soal Persamaan Kuadrat Berdasarkan taksonomi SOLO Pada Kelas X SMA Negeri 1 Plus di Kabupaten Nabire-Papua. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 2(9), 933-945. Retrieved from https://www.jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/s2math/article/view/4834
Miles dan Huberman. 1992. Analisis data Kualitatif. (diterjemahkan Ole: Tjetjep Rohedi Rosidi). Jakarta: Universitas Indonesia
Pesona, R.E., &Yuanita,T.H. (2018). Deskrpsi Kemampuan Matematika Siswa dalam Pemecahan Masalah Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Berdasarkan Level Taksonomi SOLO. Genta Mulia, 9(01), 99-109
Priyanto, A., Suharto, & Trapsilasiwi, D. (2015). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pokok Bahasan Teorema Pythagoras Berdasarkan Kategori Kesalahan Newman di Kelas VIII A SMP Negeri 10 Jember. Artikel Ilmiah Mahasiswa1(1), 1-5.
Polya, G. 1973. How to Solve it. New Jersey: Princeton University Press.
Raharjo dan Astuti. (2011). Pembelajaran Soal Cerita Operasi Hitung Campuran di Sekolah Dasar. www.p4tkmatematika.org (diakses 7 April 2020)
Suherman, E., etc. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung : UPI
Susanti. (2017). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Program Linier Berdasarkan Tahapan Newman. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika2 (6), 71-76.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v2i2.5319
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.