PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PBL) MELALUI PENGGUNAAN MEDIA UNIT KEGIATAN BELAJAR MANDIRI (UKBM) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Al-Tabany, T.I.B. 2015. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif,
dan Kontekstual: Konsep, Landasan, dan Implementasinya Pada
Kurikulum 2013 (Kurikulum Tematik Integratif/TKI). Jakarta: Kencana.
Arsyad. A., 2016. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Priansa. D. J., 2015. Manajemen Peserta Didik dan Model Pembelajaran: Cerdas, Kreatif, dan Inovatif.Bandung: Alfabeta.
Rusman. 2017. Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Slameto. 2015. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sudjana, N. 2017. Penilaian hasil proses belajar mengajar. Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya.
Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif,
Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Madiastuty, Neka Firda. 2019. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) melalui Penggunaan Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Koloid di MAN 3 Pekanbaru. Skripsi. Pekanbaru: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Purwanti, Sri. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning dan Direct Instruction Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 6 Kota Jambi. Artikel Ilmiah. Jambi: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi.
Kemendikbud. 2017. Panduan Pengembangan Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM). Jakarta: Ditjen Disdakmen, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v2i2.5323
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.