PENGARUH METODE PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS X IPS-1 MA AL ISTIQOMAH RAJADESA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Bahri, D. S (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Fatimah, D (2020). Guru Sejarah di MA Al- Istiqomah Rajadesa, Kabupaten Ciamis.
Hamdayana, J. (2014). Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia
Herdianti, D., Wijayanti, Y., Sondarika, W. (2021). Pembelajaran Sejarah Contextual Teaching And Learning Situs Jambansari Dengan Metode Ekskursi di SMA Informatika Ciamis. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 2 (2), 55-61
Huda, M. (2013). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Huda, M. (2014). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Majid. (2014). Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mukhtari. (2010). Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing dengan Penilaian Porofolio dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Materi Segitiga Siswa Kelas VII A SMP Islam 02 Pujon Tahun Pelajaran 2007/2008. Jurnal Pendidikan. Vol 2, Nomor 1: 6, Diunduh Jum’at, 7 maret 2014.
Pajriah, S., Budiman, A (2017). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Dual Coding Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah (Studi Penelitian Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas XI di SMA Informatika Ciamis). Jurnal artefak, 4(1), 77-86.
Purwanto, A., Soedarmo, R., Suryana, A (2021). Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Sejarah Untuk Meningkatkan Karakter Siswa di Kelas X SMA Negeri 3 Banjar. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan),2 (2), 39-46.
Sanjaya, W. (2011). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana Prenada.
Sardiman. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. PT Rajagrafindo: Jakarta.
Sudjana, N. (2012). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabeta.
Sukmadinata, N. S. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Suprijono, A. (2009). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Gramedia Pustaka Jaya.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v3i2.5812
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.