PENGARUH PEMBELAJARAN BRAIN BASED LEARNING BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Deswita, R., & Kusumah, Y. S. (2018). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran CORE dengan Pendekatan Scientific. Edumatika : Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1(1), 35. https://doi.org/10.32939/ejrpm.v1i1.220
Hendriana, B. (2018). Identifikasi Kemampuan Komunikasi Matematis dan Gaya Belajar Siswa. Seminar Nasional Pendidikan Matematika 2018, 01(1), 477–484.
Herliandry, L. D., Harjono, A., & ’Ardhuha, J. (2018). Kemampuan Berpikir Kritis Fisika Peserta Didik Kelas X dengan Model Brain Based Learning. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 5(1). https://doi.org/10.29303/jppipa.v5i1.166
Masykur, R., Nofrizal, N., & Syazali, M. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika dengan Macromedia Flash. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 177. https://doi.org/10.24042/ajpm.v8i2.2014
Muslimahayati, M. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dengan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik bernuansa Etnomatematika (PMRE). Jurnal Pendidikan Matematika RAFA, 5(1), 22–40. https://doi.org/10.19109/jpmrafa.v5i1.3773
Nenden. (2020). Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru SD Negeri Karsamenak Kota Tasikmalaya melalui Penggunaan Media ICT (Information and Communication Technology). J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 1 (2), 63-70.
Oktaviana, S. E., & Rohendi, E. (2017). Model Brain Based Learning (BBL) untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa. A n t o l o g i U P I, 5(1), 169–178.
Rahmi, M. S. M., Budiman, M. A., & Widyaningrum, A. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Macromedia Flash 8 pada Pembelajaran Tematik Tema Pengalamanku. International Journal of Elementary Education, 3(2), 178. https://doi.org/10.23887/ijee.v3i2.18524
Saparudin, D., & Effendi, K. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis pada Peserta Didik SMP Kelas VII terhadap Materi Bangun Dimensi Tiga. Prosiding Sesiomadika, 2(1c), 687–694.
Sari, S. L., Hidayati, D. W., & Wahyuni, A. (2019). Penerapan Strategi Brain-Based Learning Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa. Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education, 1(1), 13. https://doi.org/10.21580/square.v1i1.4038
Setiani, A. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Brain Based Learning. Penerapan Model Pembelajaran Brain Based Learning, 2(1), 451–460. https://doi.org/10.175 09/jpi.v2i1.10680
Sapitra, D., Yulianti, Y., & Juwita Agustina, W. (2019). Penerapan Model Brain Based Learning Bernuansa Lingkungan Sekitar dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Pembelajaran Ipa Di Kelas V Sekolah Dasar. 4, 1–9.
Wardani, K. W., & Setyadi, D. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Macromedia Flash Materi Luas dan Keliling untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 10(1), 73–84. https://doi.org/10.24246/j.js.2020.v10.i1.p73-84
Yunani, Y. (2020). Penggunaan Multimedia dalam Pembelajaran PAI untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IX C SMP Negeri 2 Ciamis. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 1 (2), 55-62.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v2i3.6139
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.