MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE BERBANTUAN MEDIA FLIPCHART PADA MATA PELAJARAN EKONOMI
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abduk Istiqlal 2018. Manfaat Media Pembelajaran dalam proses belajar dan mengajar mahasiswa di perguruan tinggi. (volume 3 no 2 139-144)
Ahmad Sodiqin, Sugiyono, Nursyamsiar Tritowari 2015.Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Metode Scramble Terhadap Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar.(Volume 4 No 9)
Ajeng Navy Intan Anggraini 2017.Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe scramble untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Lengkong 1 Mojokerto. (Volume Huda M. 2014. Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran.Yogyakarta. Pustaka Pelajar.
Hidayah,Nurul 2013. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Ips Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sma Negeri 1 Driyorejo. Jurnal Pendidikan Ekonomi. (Volume VI ; 2-4)
Joko kuswanto, Ferri Radiansah 2018.Media pembelajaran Berbasis android Pada mata pelajaran system operasi jaringan kelas XI. (Volume 14 no 1 )
Lestari dan Yudhanegara, 2017 Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung:PT. Refika Aditama
Murti, I Gede Ari, I Nyoman Jampel, Ndara Tanggu Renda 2016.Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasl Belajar IPA Siswa Kelas IV SD, (Volume 4 No 1)
Najati, Chairunnisa Salisun 2015.Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis melalui penggunaan Model Scramble Pada siswa kelas II SD Brajan. (Volume 1 no 2 )
Rachmad Himawan Surya Negara 2014. Penggunaan Media FlipChart untuk meningkatkan keterampilan menulis deskripsi kelas IV SD Gunung Anyar Tambak. (Volume 02 no 02)
Rahman, E.,S,. Yanti, R., A., & Aryansyah, F. (2021). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Film Dokumenter Dengan Media Komik Pada Mata Pelajaran Akuntansi Keuangan. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 2 (3), 141-152
Sidmewa, A.A.N., Susanti, Y., & Putra, R. A. (2021). Pengaruh Model PembelajaranSelf Directed Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 2 (3), 197-206.
Sudarmi dan Burhanudin 2017.Keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe scramble dalam keterampilan menulis kalimat bahasa jerman siswa kelas XI SMA negeri 11 makasar. (Volume 1 no 1)
Sugiyono.2016. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Bandung .Alfabeta
Sugiyono.2013. Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif dab R&D. Bandung.Alfabeta
Talizaro Tafonao 2018. Peranan media pembelajaran dalam meningkatkan minat belajar mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan (Volume 2 no 2 )
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v3i1.6388
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.