ANALISIS NORMA SOSIOMATEMATIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DARING (ONLINE) PADA SISWA SMA DI JAKARTA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. In Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Aslamiah, H. (2018). Studi norma sosiomatematik dalam pembelajaran matematika.
Chaviaris, P., & Kafoussi, S. (2010). Developing Students‟ Collaboration in a Mathematics Classroom through Dramatic Activities Petros Chaviaris & Sonia Kafoussi University of the Aegean. International Electronic Journal of Mathematics Education, 5(2), 91–110.
Herbel-eisenmann, B. (2003). Examining “norms” in mathematics education literature: Refining the lens. 1–17.
Kadir. (2008). Mengembangkan Norma Sosiomatematik (Sociomathematical Norms) dengan Memanfaatkan Potensi Lokal dalam Pembelajaran Matematika. Mengembangkan Norma Sosiomatematik (Sociomathematical Norms) Dengan Memanfaatkan Potensi Lokal Dalam Pembelajaran Matematika, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Kang, S. M., & Kim, M. K. (2016). Sociomathematical norms and the teacher’s mathematical belief: A case study from a Korean in-service elementary teacher. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education, 12(10), 2733–2751. https://doi.org/10.12973/eurasia.2016.1308a
Mottier Lopez, L., & Allal, L. (2007). Sociomathematical norms and the regulation of problem solving in classroom microcultures. International Journal of Educational Research, 46(5), 252–265. https://doi.org/10.1016/j.ijer.2007.10.005
Rizkianto, I. (2013). Norma Sosiomatematik Dalam Kelas Matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, (November), 978–979.
Rofiq, A. N., Hobri, & Setiawan, T. B. (2017). Analisis Norma Sosiomatematik Dalam Pembelajaran Kolaboratif Pokok Bahasan Persamaan Linier Satu Variabel Kelas Vii-B Smp Negeri 4 Jember. Kadikma, 8(2), 87–94.
Sulfikawati, D. (2016). Analisis Norma Sosiomatematik dalam Pembelajaran Kolaboratif Pokok Bahasan Segitiga dan Segiamepat di Kelas VII-C SMP Negeri 11. Digital Digital Repository Repository Universitas Universitas Jember, 1(3), 1–56.
Tatsis, K. (2007). Investigating the influence of social and sociomathematical norms in collaborative problem solving. Cerme 5, 5, 1321–1330.
Wedege, T. (2003). Sociomathematics : people and mathematics in society. Adults Learning Maths Newsletter, (20), 2–4.
Wijaya, A. (2008). Permainan (Tradisonal) untuk Mengembangkan Interaksi Sosial, NOrma Sosial dan Norma Sosiomatematik pada Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Matematika Realistik. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 287. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Yackel, E., & Cobb, P. (1996). Sociomathematical norms, argumentation, and autonomy in mathematics. Journal for Research in Mathematics Education, 27(4), 458–477. https://doi.org/10.2307/749877
Zhafira, N. H., Yenny, E., & Chairiyaton. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Perkuliahan Daring Sebagai Sarana Pembelajaran Selama Masa Karantina Covid-19. Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen, 4(1), 37–45.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v3i3.8360
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.