PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS TPACK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ajizah, I. dan Huda, M.N. (2020). “TPACK Sebagai Bekal Guru PAI di Era Revolusi Industri 4.0”. Jurnal Pendidikan Islam. 8(2) : 333-352.
Al-Tabany, T.I.B. (2015). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, Dan Kontekstual. Jakarta. Prenada Media.
Anggareni, N.W., Ristiati, N.P. dan Widiyanti, N.L.P.M. (2013). “Implementasi strategi pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan berpikir kritis dan pemahaman konsep IPA siswa SMP”. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia. 3(1).
Diani, R., Saregar, A. dan Ifana, A. (2016). “Perbandingan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik”. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 7(2): 147-155.
Fathurrohman, M. (2016). Model-Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta. Ar-Ruzz Media.
Fatimah, S. (2020). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Penerapan Blended Learning Dalam Kerangka Tpack Pada Materi Sistem Imun. Tesis Universitas Pasundan Bandung.
Maryam, Kusmiyati, Merta, I.W., dan Artayasa, I.P. (2020). “Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa”. Jurnal Pijar MIPA. 15(3) : 206-213
Nurdiansyah dan Fahyuni, E.F. (2016). Inovasi Pembelajaran sesuai kurikulum 2013. Sidoarjo. Nizamia Learning Center.
Nurgana, E. (1985). Statistika Untuk Penelitian. Bandung. CV Permadi.
Siregar, F.A. (2019). Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran Abad 21. Seminar Nasional Teknologi Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Medan.
Subhan, M. (2020). “Analisis Penerapan Technological Pedagogical Content Knowledge Pada Proses Pembelajaran Kurikulum 2013 di Kelas V”. International Jurnal of Technology Vocation Education and Training. 1(2) : 174-179.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung. Alfabeta.
Sunarti, I. dan Fadilah, D. N. N. (2019). “Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa”. Jurnal Penelitian Pendidikan dan Ekonomi. 16(01) : 15-25.
Sutama, I. N., Arnyana, I. B. P. dan Swasta, I. B. J. (2014). “Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap ketrampilan berpikir kritis dan ketrampilan proses sains pada pelajaran biologi Kelas X IPA SMA Negeri 2 Amlapura”. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia. 4(1).
Syahputra, E. (2018). Pembelajaran abad 21 dan penerapannya di Indonesia. Seminar Nasional Universitas Quality Sinastekmapan.
Zubaidah, S. (2018). Mengenal 4C: Learning and innovation skills untuk menghadapi era revolusi industri 4.0. Makalah pada Seminar 2nd Science Education National Conference Universitas Trunojoyo Madura, Madura.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v3i3.8590
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.