PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PAIR CHECKS TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 CIAMIS
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Buku:
Huda, M. (2017). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kunandar. (2013). Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013) Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Rusman. (2017). Belajar & Pembelajaran (Berorientasi Standar Proses Pendidikan). Jakarta: PT. Karisma Putri Utama.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Jurnal:
Delisda, D., & Sofyan, D. (2014). Perbandingan Prestasi Belajar Siswa Antara Yang Mendapatkan Model Pembelajaran Snowball Throwing dan Pembelajaran Konvensional. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 75-84.
Hasanah, S. U. (2019). Studi Komparasi Penerapan Metode Active Learning Model Reading Aloud dan Metode Konvensional Model Ceramah dalam Pembelajaran Bahasa Arab dan Pengaruhnya terhadap Respon Siswa Kelas V MI MA'Arif 01 Pahonjean Majenang. Jurnal Tawadhu, 3(1), 804-822.
Hasanah, Z. (2021). Model Pembelajaran kooperatif dalam Menumbuhkan Keaktifan Belajar Siswa. Irsyaduna: Jurnal Studi Kemahasiswaan, 1(1), 1-13.
Irham, M., & Armiati, A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Check Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Kelas VIII SMPN 29 Padang. Jurnal Edukasi dan Penelitian Matematika, 8(3), 102-109.
Iswari, A. P. (2017). Perbandingan Hasil Belajar Anatara Model Pembelajaran Konvensional dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (TAI) pada Mata Pelajaran Mekanika Teknik Kelas X TGB Di SMK Negeri 2 Surakarta. UNS (Universitas Sebelas Maret), 4.
Nabilah, T., & Abadi, A. P. (2019). Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa. Prosiding Sesiomadika, 2(1c), 662.
Niak, Y., Mataheru, W., & Ngilawayan, D. A. (2018). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Pada Model Pembelajaran CIRC Dan Model Pembelajaran Konvensional. Jurnal Matematika Honai, 1(2), 67-80.
Wahyuni, A., & Rizal, S. (2022). Pengaruh Model pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa. Journal of Technology and Literacy in Education, 1(1), 28-33.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v3i3.8687
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.