PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 CIAMIS
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Buku:
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz
Media.
Sugiyono.(2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:Alfabeta.
Syafaruddin., dkk.(2019).Guru Mari Kita Menulis Penelitian Tindakan Kelas
(PTK).Yogyakarta:Deepublish.
Artikel dalam jurnal:
Botty, M.(2018). Hubungan Kreativitas Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Mi Ma’had Islamy Palembang. JIP (Jurnal Ilmiah PGMI), 4(1), 41-55.
Fadillah, A.(2016). Analisis minat belajar dan bakat terhadap hasil belajar matematika siswa. Mathline: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 1(2), 133-122
Hariadi,S., Haris, M., & Junaidi, E.(2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Kimia. Chemistry Education Practice, 2(2), 8-13.
Lovisia, E.(2018). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar. SPEJ (Sience and Physic Education Journal), 2(1), 1-10.
Nabilah, Tasya & Agung Prasetyo Abadi.(2020). Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa. Prosiding Sesiomadika. 2(1).
Rosyidah, U.(2016). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Metro. SAP(Susunan Artikel Pendidikan), 1(2).
Wahab, Abdul, Junaedi, & Muh. Azhar.(2021). Efektivitas Pembelajaran Statistika Pendidikan Menggunakan Uji Peningkatan N-Gain di PGMI. Jurnal Basicedu. 5(2).
Winarso, W.(2016). Internalisasi Nilai – Nilai Pendidikan Ki Hadjar Dewantara dalam Model Pembelajaran di Perguruan Tinggi ( Studi Eksperimen di Jurusan Tadris Matematika). Jurnal Math Educator nusantara, 2(2).
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v3i3.8695
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.