Analisis Ketepatan Konsep dan Kelayakan Isi Materi Berdasarkan KI dan KD Pada Buku Teks IPA Kurikulum 2013 Materi Klasifikasi Makhluk Hidup Kelas VII
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abidin,Y.(2016). Desain Sistem Pembelajaran Dalam Kontek Kurikulum 2013.Bandung.Reflika Aditama. hlm336
Aziz, A.F.M., Rahayu,T. dan Rahayu S., (2014) Analisi isi (Content Analisis) Buku Sekolah Elektronik (BSE) Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMP kelas VII di kota Semarang. Journal of physical education and sport. Vol (3). No 1. 1-5
[BSNP] Badan Standar Nasional Pendidikan. (2006). Instrumen Penilaian Tahap II Buku Teks Pelajaran Biologi SMA/MA. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
Estyningsing, N.N.,(2015). Analisis kesesuaian buku ajar tema indahnya kebersamaan kelas IV SD dengan kurikulum 2013, Journal pendidikan ke SD an. Vol (1). No 1. 185-190
Ijharudin M, Kuntadi D, Denya Agustina R, Minan Chusni M.(2018).”Analisis Materi Subjek Pembelajaran Usaha dan Energi dengan Pedagogi Materi Subjek (PMS)”. Bandung. Jurnal Pendidikan Sains (JPS) Vol.06 No.02. hlm 59-61
Juwita,Tita,et.al.(2017).“Analisis Kelayakan Buku Teks Siswa IPA Kurikulum 2013 Pada Materi Sistem Pencernaan Kelas Viii Untuk Digunakan Dalam Proses Pembelajaran Ditinjau Dari Relevansi Isi, Ketepatan Dan Kompleksitas”.Bio Educatio.2.1 hlm;67-70
Kinanti, Putri Lutfia.(2017).“Analisis Kelayakan Isi Materi Dari Komponen Materi Pendukung Pembelajaran Dalam Buku Teks Mata Pelajaran Sosiologi Kelas XI SMA Negeri di Kota Bandung”.Sosietes.7.1 hlm.345
Mansur Muslich. (2010).Tektbook Writing : Dasar-dasar Pemahaman, Penulisan, dan Pemakaian buku teks. Jogjakarta. Ar-Ruzz Media. Hlm.292
Moleong, J Lexy.(2017).Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT Remaja Rosdakarya. Hlm 229
Saintifik Pada Konsep Sistem Ekskresi”, Skripsi (Cirebon : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Istitut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon,2015)hlm.1-7
Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan Pasal 1 ayat 23.
Pusat penelitian kebijakan pendidikan dan kebudayaan Balitang Kemendikbud tentang “ Kelengkapan dan Kelayakan Buku Teks Kurikulum 2013 Serta Kebijakan Penumbuhan Minat Baca Siswa” Tahun 2017
Sagala, syaiful.(2018).Silabus Sebagai Landasan Pelaksanaan dan Pengembangan Pembelajaran Bagi Guru yang Profesional. Jurnal Tabularas PPS UNMED. Vol.5 No.1. hlm 11-12
Siregar N. & Muis, A. (2013). Pedagogi Materi Subjek. Bandung : UPI Bandung
Siregar N. & Muis, A. (1998). Analisis Register Budaya Akademik. Mimbar Pendidikan No 1 Tahun XVI
Suharsimi Arikunto.(2010).Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktis.Jakarta.RinekaCipt.hlm.274
Sugiyono.(2016).Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Tarigan,H.G & Tarigan, D.(2009). Telaah Buku Teks Bahasa Indonesia,Bandung: Angkasa.
Yani, Ahmad. (2014). Mindset Kurikulum 2013. Bandung: Alfabeta
Yusmia, Ika,(2015).“Analisis Buku Teks Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam SMP/MTS Kurikulum 2013”, Skripsi ( Semarang : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang) hlm.79
Widodo, Wahono, Fida Rahmadiati, Siti Nurul Hidayati.(2017).Ilmu Pengetahuan Alam Kelas VII Semester 1 Edisi Revisi.Jakarta:Kementrian Republik dan Kebudayaan Republik Indonesia. Hlm: 32-91
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i2.8975
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.