PENGARUH SELLING PRICE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION

Aryana Aryana, Dedeh Dedeh, Yuyun Susanti

Sari


Dunia bisnis di era globalisasi pada saat ini sangat ketat persaingannya membuat para pelaku bisnis fokus untuk memuaskan keinginan konsumen dan kebutuhan konsumen yang semakin berbeda. Selling price adalah jumlah uang yang dibebankan kepada konsumen untuk mendapatkan barang atau jasa yang dibutuhkan oleh konsumen JNE Cabang Ciamis. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Selling Price terhadap Customer Satisfaction pada JNE Cabang Ciamis. Teknik analisis data dengan uji hipotesis dengan menentukan regresi linier sederhana, koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Populasi dengan rata-rata pengunjung 75 orang dan 43 orang yang digunakan sebagai sampel. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan selling price memberikan pengaruh terhadap customer satisfaction pada JNE Cabang Ciamis. Selanjutnya dengan menggunakan perhitungan koefisien determinasi diketahui hasil sebesar 6,6%. Artinya selling price memberikan pengaruh terhadap customer satisfaction pada JNE Cabang Ciamis sebesar 6,6%. Hasil kedua perhitungan tersebut didukung dengan hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji t diketahui thitung 1,703 sedangkan bobot ttabel 2,020. Jadi dari hasil perhitungan diketahui bahwa ttabel > thitung atau 2,020 >1,703 artinya selling price mempunyai hubungan, tetapi tidak signifikan terhadap customer satisfaction pada JNE Cabang Ciamis. 

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i2.8982

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.