MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MATERI PELAKSANAAN AKIKAH DAN KURBAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DI KELAS IX-C SMP NEGERI 7 KUNINGAN
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abadi, N. (2020). Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Teks Berbentuk Procedure Melalui Model Pembelajaran Make a Match di Kelas IX A SMP Negeri 2 Karau Kuala. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 1 (2), 91-98
Arikunto, Suharsimi, dkk. (2014). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Dasiti. (2021). Implementasi metode pembelajaran sq3r (survey, question, read, recite, review) dalam upaya meningkatkan hasil belajar biologi. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 2 (2), 15-20
Hosnan. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Kemendikbud. (2014). Materi Pelatihan Guru: Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Badan Pengembangan SDM Dikbud dan PMP Jakarta : Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Kunandar. (2013). Penilaian Autentik: Suatu Pendekatan Praktis Disertai Contoh. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kurinasih, Imas, dkk. (2014). Implementasi Kurikulum 2013: Konsep dan Penerapan. Kata Pena.
Kusumah, Wijaya, dkk. 2012. Mengenal Penelitian Tindakan Kelas, Edisi Kedua. Jakarta Barat: PT Indeks.
Lukitasari, Hafizhah. (2015). Penerapan Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan Media Mind Map untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Siswa Kelas IV SDN 01 Pekalongan Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga. Skripsi. Semarang : Universitas Negeri Semarang (UNNES)
Maretiana, D. N., Ilah., & Ruhyanto, A. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Contextual Teahing and Learning (CTLl) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 3 Banjar. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Imu Pendidikan), 3(1), 183-190
Risyati. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran pada Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan pada Siswa Kelas XI TKJ C SMK N 9 Surakarta Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi. Surakarta : Universitas Muhammadiyah
Rosalina, Septarini, dkk. (2014). Penggunaan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Penerapan Konsep Sifat-sifat Cahaya. Jurnal PGSD FKIP UNS. Vol.2, No.1. Hlm. 2-4. ISSN:2354-6441
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v1i2.9207
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.